Home Internet Microsoft Luncurkan Peta Penyebaran Virus Corona

Microsoft Luncurkan Peta Penyebaran Virus Corona

Technologue.id, Jakarta – Microsoft baru-baru ini telah meluncurkan situs peta penyebaran virus Corona di seluruh dunia di situs pencarian Bing-nya. Situs tersebut menampilkan data yang real time seperti yang ditunjukan situs web Universitas Johns Hopkins.

Dilansir dari Daily Mail pada Selasa (17/3/2020), situs bing.com/covid ini menampilkan angka kematian, total kasus yang dikonfirmasi dan jumlah dinyatakan sembuh dalam skala global. Angka-angka ini juga akan diperbarui secara langsung.

Baca Juga:
Anomali, Situs Pantau Corona Jakarta Kena Retas

Seorang juru bicara Microsoft mengatakan, “situs ini untuk memberikan informasi yang cepat berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) serta Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit Eropa (ECDC).”

Untuk mengetahui informasi terkait penyebaran virus Corona di suatu negara, pengguna dapat mengklik negara yang akan dicari. Nantinya data statistik akan ditampilkan bahkan dibeberapa lokasi terdapat rincian untuk kota atau negara bagian.

Baca Juga:
Waspada Corona, Karyawan Microsoft Boleh Kerja dari Rumah

Selain menampilkan data statistik, situs besutan Microsoft ini juga akan menampilkan berita Bing terkait wabah Corona di negara tersebut. Jadi pengguna dapat mendapatkan informasi tambahan melalui berita yang ditampilkan tersebut.

Situs itu sendiri sampai saat ini akan terus dilakukan pembaruan untuk meningkatkan kemampuannya. Diprediksi akan semakin banyak orang yang akan mencoba mengunjungi situs ini.