Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Mampir ke NTT, Bekali Para Pelajar dengan Skill Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Generasi muda Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata tak luput dari radar Microsoft. Buktinya, program Digital Skills yang mereka inisiasi turut dihadirkan ke sana, setelah sebelumnya dilaksanakan di Jambi, Jakarta, dan Yogyakarta. Program Microsoft untuk masyarakat Asia atau M-Powered tersebut ditujukan untuk melengkapi generasi muda Indonesia dengan kemampuan beradaptasi sekaligus memaksimalkan perkembangan teknologi. Salah satu hal yang ditawarkan pada Microsoft Digital Skills adalah konsep cara berpikir struktural dan ilmu komputer dasar selama sesi Hour of Code (HoC).

Baca juga:

Microsoft Jadi Akuisisi EA?

Di samping itu, diperkenalkan juga Generasi Bisa!, sebuah platform ketenagakerjaan yang menghubungkan para lulusan SMA/SMK dengan perusahaan pencari tenaga kerja. Program hasil kolaborasi dengan YCAB Foundation ini menawarkan berbagai benefit, mulai dari kursus, program mentoring, lowongan pekerjaan, hingga artikel karir. Harapannya, platform ini dapat dimaksimalkan para siswa-siswi SMA dan SMK di Kupang yang tingkat kelulusannya hampir 100 persen.

Baca juga:

Microsoft: Selamat Tinggal, Password!

"Seiring dengan era digital yang membutuhkan sumber daya manusia yang melek teknologi, kami berharap dapat membantu menciptakan peluang ekonomi dan memastikan setiap orang mampu menghadapi kemajuan era ini, di antaranya melalui Generasi Bisa! dan Digital Skills. Program yang nantinya akan menjadi bagian dari Rumah Belajar YCAB juga diharapkan mampu menyiapkan masa depan generasi muda di Kupang yang kompetitif," terang Linda Dwiyanti, Director of Marketing and Operations Microsoft Indonesia, pada Technologue.id (29/01/2018).

Baca juga:

Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis?

Kegiatan ini sendiri melibatkan 12 sekolah di wilayah Kupang. Tak cuma para siswa dan siswi Rumah Belajar YCAB, para guru juga diberi gambaran soal ketenagakerjaan dan ilmu komputer.

SHARE:

Samsung Pasang Target Penjualan Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6

Google Ingin Akuisisi Perusahaan Keamanan Siber dengan Nilai Rp370 Triliun