Microsoft Mau Caplok Discord, Mahar Rp 143 Triliun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Microsoft dikabarkan berencana mengakuisisi layanan audio chat Discord. Tak tanggung-tanggung, nilai akuisisinya mencapai US$ 10 miliar atau sekitar Rp 143 triliun.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (23/3/2021), rencana akuisisi ini sudah dibicarkan kedua belah pihak. Namun belum diketahui apakah akan mencapai kesepakatan atau tidak.

Baca Juga:

Akun IG Microsoft Diserang Netizen +62, Sampai Tutup Komen

Discord sendiri sebelumnya menyatakan masih memilih untuk go public dibandingkan menjual perusahaannya. Tak mengherankan, sebab Discord saat ini tengah berkembang pesat.

Discord kerap digunakan oleh para pemain game online untuk berkomunikasi. Hingga saat ini Discord tercatat memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan.

Keputusan Microsoft untuk mengakuisisi Discord diambil guna memberikan layanan yang lebih kepada pengguna. Seperti diketahui, Microsoft memang tengah giat mencaplok sejumlah perusahaan.

Baca Juga:

Update Telegram Bawa Fitur Mirip Clubhouse


Keputusan ini dinilai tepat oleh analis Bloomberg Intelligent, Matthew Kanterman. Pasalnya akuisisi ini akan memperluas layanan yang diberikan bisnis Xbox-nya sebagai bagian dari penawaran Game Pass.

“Ada peluang besar untuk menggabungkan penawaran premium Discord, Nitro, ke dalam layanan Game Pass untuk mendorong lebih banyak langganan dari 18 juta yang dilaporkan terakhir,” katanya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories