Technologue.id, Jakarta – Dalam kurun waktu sekitar 12 bulan ke depan, Microsoft bakal melanjutkan agenda perampingan perusahaan lagi. Mengutip BusinessInsider (29/7/16), raksasa teknologi yang dilahirkan Bill Gates dan Paul Allen itu berencana merumahkan 2.850 (atau mungkin lebih banyak lagi) pegawainya secara global.

Mirisnya, Microsoft sudah mengosongkan 1.850 kursi pegawainya pada Mei lalu. Gara-garanya, bisnis smartphone mereka tak kunjung menunjukkan peningkatan. Tercatat, sedari Juni 2015 sampai tahun ini, kreator Windows itu telah memecat 7.400 karyawannya.

Ada kans, PHK gelombang selanjutnya ini pun berakar dari hal yang sama.

Sejauh ini, Windows Phone sangat kesulitan untuk bersaing di pasar di mana Android dan iOS menjadi penguasa utamanya. Sedunia, market share ponsel tersebut tak sampai 3 persen.

Semenjak tahun lalu, Microsoft sebenarnya sudah mencoba untuk menyempurnakan portofolio smartphone-nya, yakni dengan menghadirkan sejumlah produk berbasis Windows 10 Mobile. Akan tetapi, Lumia 950 XL dan kawan-kawan tampaknya masih perlu usaha lebih untuk merebut hati konsumen.

 

Baca juga:

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

SAMSUNG GALAXY S8 PUNYA RESOLUSI LAYAR TERTINGGI?

BOCORAN NEXUS TERBARU BIKINAN HTC