Microsoft Mau Rilis Office 2019 Tahun Depan

Illustrasi Microsoft Office (Sumber: The Verge)
Illustrasi Microsoft Office (Sumber: The Verge)

Technologue.id, Jakarta – Sesuai dengan siklus produk Office buatan Microsoft yang dirilis setiap tiga tahun sekali, Office 2019 pun segera dirilis untuk menggantikan versi sebelumnya, Office 2016.

The Verge (26/09/17) mengabarkan kalau Microsoft baru saja mengumumkan rencananya itu melalui sebuah ajang bernama Microsoft Ignite di Orlando beberapa waktu lalu. Bahkan, mereka juga sempat menyebutkan waktu rilisnya, yakni pada pertengahan kedua tahun 2018 mendatang.

Baca juga:

Microsoft: Ada Kesenjangan Skill Digital di Kalangan Profesional Indonesia

Seperti yang sudah-sudah, Office 2019 juga menyertakan sejumlah aplikasi seperti Word, Excel, Powerpoint, dan Outlook. Sementara untuk versi server, ada juga aplikasi Exchange, SharePoint, dan Skype for Business.

Pada Office 2019, akan ada sejumlah perubahan yang cukup besar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Hal ini dikarenakan Office 2019 bakal dirancang agar lebih optimal saat digunakan bagi perusahaan yang tidak menggunakan Office 365 yang berbasis cloud.

Baca juga:

Lagi Bosan? Chatting dan Main Game Bareng Chatbot Microsoft Rinna Yuk!

Beberapa fitur barunya adalah, adanya formula baru dan jenis diagram baru pada Excel. Sementara untuk PowerPoint, akan ada animasi tambahan saat pengguna melakukan zoom pada slide presentasi.

Baca juga:

Wow, Jumlah Malware Lebihi Jumlah Gadget di Seluruh Dunia!

Sebelum dirilis, rencananya Microsoft akan merilis versi preview terlebih dahulu pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Pada versi preview tersebut, biasanya pengguna dibolehkan untuk menggunakan software tersebut secara gratis.