Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu dirumorkan akan memecat karyawannya, kini Microsoft sudah mengumumkannya secara resmi kepada publik.

Mengutip dari NextPowerUp (07/07/17), Microsoft dikabarkan baru saja melakukan PHK terhadap sekitar 3.000 karyawannya secara global. Ini merupakan sebuah konsekuensi dari adanya perubahan struktur manajemen yang dilakukan oleh Microsoft.

“Microsoft mengimplementasikan perubahan untuk bisa melayani konsumen dan partner dengan lebih baik. Dan hari ini, kami mengambil langkah untuk mempertimbangkan posisi sejumlah karyawan atau untuk meninggalkan perusahaan kami,” pernyataan Microsoft melalui blog resminya.

Struktur perusahaan sendiri sengaja diubah oleh Microsoft lantaran ingin lebih fokus untuk mengembangkan platform cloud miliknya, Azure. Tak cuma dari sisi teknologi, tetapi juga penjualan dan pemasaran.

Keputusan untuk memfokuskan diri terhadap layanan cloud itu dikarenakan Microsoft melihat adanya peluang yang sangat besar pada sektor tersebut. Akhir kuartal lalu, layanan Azure miliknya pun berkembang secara signifikan hingga 93 persen dari periode sebelumnya.

Dengan mengedepankan Azure, Microsoft ini melakukan investasi lebih banyak ke layanan Cloud dan akan bersaing dengan dua kompetitor besar seperti Amazon dan Google.

 

Baca juga:

Microsoft Bikin Perangkat Premium Berbasis Windows 10 Mobile?

Microsoft Punya Keyboard “Modern”, Ada Fingerprint Sensor-nya!

Microsoft Siapkan Infrastruktur Data Center di Kawasan “Sulit”