Technologue.id, Jakarta – Microsoft memang bukan perusahaan yang fokus menggarap aksesori. Namun diam-diam, perusahaan yang dirintis oleh Bill Gates dan Paul Allen itu belakangan menelurkan sebuah produk yang unik.

Dilabeli “Modern Keyboard”, produk ini sekilas mirip dengan papan tombol biasanya, tak terkesan futuristik. Akan tetapi, modernitas yang diusungnya terletak pada sebuah tombol yang terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Ya, di antara tombol Alt dan Menu di bagian kanan, terdapat sebuah tombol Fingerprint ID. Pasca memindai jari Anda dengan sukses, nantinya PC atau laptop Windows 10 Anda bisa ter-unlock secara otomatis, tanpa perlu memasukkan password.

Tampak samping Microsoft Modern Keyboard (source: Microsoft)

Keyboard dengan frame aluminium ini juga bisa dioperasikan dengan maupun tanpa kabel, asalkan PC atau laptop Anda mendukung koneksi Bluetooth. Sementara baterainya yang bisa di-charge memungkinkan untuk digunakan hingga empat bulan.

Yang sedikit disayangkan, aksesori ini cuma kompatibel untuk perangkat bersistem operasi Windows 10. Jadi, target pasarnya tak terlalu besar sejauh ini.

Kalau berminat, siapkan mahar sekitar Rp1,8 jutaan. Karena, segitulah banderol yang disematkan untuk papan tombol seberat 0,4 kg itu ketika dirilis ke pasaran secara resmi nantinya.

 

Baca juga:

Ini Sistem Operasi Microsoft yang Paling Banyak Terkena WannaCrypt

Microsoft Siapkan Infrastruktur Data Center di Kawasan “Sulit”

Microsoft Belum Menyerah di Bisnis Smartphone