Microsoft Segera Hentikan Dukungan Terhadap Windows 10 Versi Awal

Technologue.id, Jakarta – Tak terasa, Windows 10 sudah berumur hampir dua tahun sejak dirilis secara global pada 29 Juli 2015 lalu. Dan kini, sistem operasi tersebut sudah digunakan oleh jutaan perangkat di seluruh dunia.

Selama dua tahun terakhir ini, Microsoft juga sudah menyediakan dua update besar untuk Windows 10, yakni Anniversary Update yang dirilis untuk merayakan ulang tahun sistem operasi tersebut dan Creators Update yang baru saja diluncurkan April 2017 ini.

Oleh karena itu, wajar jika Microsoft berencana untuk menghentikan dukungannya terhadap Windows 10 versi awal dengan build 1507.

Dikutip dari NextPowerUp (13/04/17), dukungan itu akan dihentikan terhitung pada 9 Mei 2017 mendatang. Ini artinya, sistem operasi tersebut tak akan lagi menerima sejumlah update keamanan dan semacamnya.

Bagi yang enggan untuk melakukan update Windows 10 ke Anniversary Update atau Creators Update, Anda tetap bisa menggunakannya seperti biasa. Hanya saja, risiko terbukanya celah keamanan akan semakin besar karena Microsoft tak lagi ‘menambalnya’ secara berkala.

 

Baca juga:

Pangsa Pasar PC Berbasis Windows Terus Merosot

Ini Saatnya Tinggalkan Windows Vista

Resmi, Populasi Netizen Pengguna Android Kalahkan Windows