Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Segera Perbaiki Masalah Privasi di Windows 10
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di balik berbagai fitur canggih yang dimiliki oleh Windows 10, ada sejumlah masalah privasi yang membayangi sistem operasi tersebut. Oleh karena itu, melalui sebuah update software, Microsoft ingin mulai memperbaikinya. Mengutip dari TheVerge.com (06/03/2018), perusahaan software raksasa itu dikabarkan baru saja merilis test build terbaru Windows 10 untuk para pengguna yang terdaftar sebagai Windows Insider. Dan dari situ, Microsoft sudah menyematkan sejumlah fitur baru terkait dengan perbaikan masalah privasi.

Baca juga:

Xiaomi-Microsoft Siap Bikin Perangkat Bertenaga Artifical Intelligence

Salah satu masalah yang diperbaiki adalah penggunaan Keylogger bawaan Windows 10 yang sebelumnya bekerja secara diam-diam. Keylogger ini sendiri memungkinkan sistem operasi mengumpulkan berbagai data yang diketik oleh pengguna secara otomatis. Sebelumnya, fitur itu digunakan untuk membantu fitur autocomplete.

Baca juga:

Tak Ada Komputer, Guru Ini Ajarkan Microsoft World Lewat Gambar di Papan Tulis

Melalui test build tersebut, Microsoft juga tengah mencoba sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengetikkan huruf dengan lebih aman pada jendela aplikasi yang terpisah. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan jendela khusus ketika mengetikkan sesuatu yang penting.

Baca juga:

Microsoft Boyong Cortana ke Outlook

Microsoft sendiri hingga saat belum memberikan kepastian mengenai kesiapan mereka untuk bisa merilis fitur tersebut untuk publik. Namun yang pasti, berbagai fitur tersebut akan tiba bersamaan dengan Windows 10 Spring Update yang tiba pada beberapa bulan mendatang.

SHARE:

Microsoft Gencarkan Copilot AI untuk Pengguna Windows 11

Xbox Cloud Gaming Bakal Dukung Controller dari Mouse dan Keyboard?