Microsoft Surface Kehilangan Kepercayaan dari Konsumen

Perangkat Microsoft Surface
Perangkat Microsoft Surface

Technologue.id, Jakarta – Sejak pertama kali hadir di pasaran, Microsoft tidak pernah asal-asalan untuk merancang perangkat Surface. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang semakin premium. Namun Surface generasi terbaru nampaknya tak sesukses pendahulunya.

CNET (10/08/17) mengabarkan kalau Consumer Reports kini tak lagi merekomendasikan Microsoft Surface sebagai perangkat PC yang andal. Oleh karenanya, mereka pun mencabut label “rekomendasi” untuk perangkat tersebut.

Baca juga:

Walau Tipis, Laptop Rp8 Jutaan dari Asus Ini Speknya Berbobot

Consumer Reports sendiri merupakan organisasi nonprofit yang melakukan pengujian dan penilaian terhadap berbagai perangkat elektronik sejak tahun 1936 silam. Dan hingga saat ini, mereka sudah melakukan lebih dari 4.000 produk setiap tahunnya.

Baca juga:

iPhone 8 Tak Jadi Dirilis Bulan Depan?

Bukan tanpa alasan, lembaga tersebut tak lagi merekomendasikan Microsoft Surface dikarenakan adanya laporan dari sekitar 90.000 konsumer yang mengalami masalah terhadap parangkat Surface yang sudah dibelinya.

Baca juga:

Trilogi Smartphone Oppo-FC Barcelona yang Gemparkan Pasaran

Secara mandiri, Consumer Reports sendiri menemukan kalau 25 persen pengguna Microsoft Surface mengalami berbagai masalah pada saat memasuki tahun ketiga setelah pembelian dan penggunaan perangkat. Beberapa masalah yang terdeteksi sendiri adalah freeze dan shutdown secaa tiba-tiba.