Microsoft Suruh Mahasiswa S3 Main Minecraft, Lho?

Minecraft (source: Microsoft)

Technologue.id, Jakarta – Misi terbaru Microsoft begitu unik. Perusahaan yang dikomandani Satya Nadella itu menginginkan agar para mahasiswa maupun peneliti PhD yang juga seorang developer untuk masuk ke dunia game Minecraft.

Namun, mereka diminta tak sekadar bermain, tetapi mengembangkan riset terkait artificial intelligence lebih jauh melalui kompetisi yang dibuat menggunakan Project Malmo. Para mahasiswa S3 itu bakal diarahkan untuk membuat bot dalam landscape Minecraft.

Bot yang harus dibikin pun tak sembarangan, melainkan yang bisa bekerja sama dengan gamer lain yang dipilih secara acak sekaligus mempelajari cara kerja kompatriot manusianya itu.

Terdengar susah memang, tetapi begitu mengetahui hadiahnya, mungkin calon peserta akan kembali bersemangat. Microsoft mengiming-imingi para pemenang dengan hadiah sebesar Rp 267 juta untuk tiga orang pemenang. Hadiah itu diberikan dalam bentuk hibah penelitian.
Untuk memenangkan lomba ini, peserta akan dinilai dari segi orisinalitas, performa, kualitas kode, dan popularitasnya yang diukur dari rating GitHub.

Lalu, siapa yang boleh berkompetisi di sini? Dalam rilis persnya (14/03/17), Microsoft mempersilakan para pengejar gelar akademik tertinggi itu dari seluruh dunia untuk turut berpartisipasi.

 

Baca juga:

Apple, Microsoft, dan Perusahaan Teknologi Lain Dukung Transgender

Mau Kerja di Google, Apple, Atau Microsoft? Kuasai Dulu Skill Ini!

Google dan Microsoft Sepakat Tendang Situs Pembajakan

loading...