Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Tingkatkan Windows Photos dengan Fitur Penghapus Generatif AI
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft mengumumkan penghapus gambar bertenaga AI generatif. Fitur ini memberi Anda cara mudah untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan dari foto Anda.

Windows Photos telah lama memiliki alat Spot Fix yang dapat menghapus bagian gambar untuk Anda, tetapi perusahaan mengatakan penghapusan generatif adalah versi fitur yang disempurnakan.

Alat baru ini dapat memberikan hasil yang "lebih mulus dan realistis" bahkan ketika objek besar, seperti orang yang ada di sekitar atau kekacauan di latar belakang, dihilangkan dari gambar.

Jika Anda ingat, baik Google dan Samsung memiliki alat penghapus AI versi mereka sendiri di perangkat seluler mereka. Google dulunya hanya tersedia secara eksklusif di ponsel Pixel yang lebih baru hingga diluncurkan ke model lama. Versi Microsoft memberi Anda akses ke penghapus foto bertenaga AI di komputer desktop atau laptop.

Baca Juga:
Mendarat di Bulan, Odysseus Tandai Keberhasilan Pesawat Luar Angkasa Buatan AS

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menjalankan editor gambar di Photos untuk mulai menggunakan fitur ini. Cukup pilih opsi Hapus lalu gunakan kuas untuk membuat topeng pada elemen yang ingin Anda hapus.

Pengguna bahkan dapat menyesuaikan ukuran kuas untuk memudahkan memilih objek yang lebih tipis atau lebih tebal, dan Anda juga dapat memilih untuk menyorot lebih dari satu elemen sebelum menghapus semuanya.

Untuk saat ini akses terhadap penghapusan Generatif sangat terbatas. Ini belum dirilis secara luas, dan Anda hanya dapat menggunakannya jika Anda adalah Windows Insider melalui aplikasi Photos di Windows 10 dan Windows 11 untuk perangkat Arm64.

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Ditusuk Pakai Paku, Baterai Blade Milik BYD Tidak Terbakar dan Meledak