Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Midtrans Gagas Program Inkubasi Startup
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Layanan payment gateway dari GoTo Financial, Midtrans, meluncurkan program NextLvl, sebagai upaya mengakselerasi pengembangan perusahaan rintisan di Indonesia.

Program ini menjadi bagian dari komitmen Midtrans mendorong industri teknologi di Indonesia untuk mengingkatkan kontribusi terhadap ekonomi digital nasional.

Melalui program Nextlvl, startup yang terpilih akan mengikuti rangkaian pelatihan intensif dan meraskan pengalaman eksklusif mentorship dari para perwakilan Venture Capital (VC) tekemuka.

Baca Juga:
Startup Mindtera Dorong Produktivitas Karyawan

Berkolaborasi dengan dengan Amazon Web Services (AWS), Midtrans Next Lvl menghadirkanperwakilan mitra Venture Capital (VC) untuk menjadi mentor peserta terpilih, di antaranya GoVentures, East Ventures, Alpha JWC, dan AC Ventures.

Sebanyak 50 finalis startup telah terpilih dan akan mendapatkan akses ke kelas-kelas pengembangan bisnis, serta berkesempatan melakukan diskusi mendalam terkait pertumbuhan bisnisnya lewat sesi privat dengan para mitra VC.

Midtrans memahami pentingnya kombinasi dukungan teknologi dan non teknologi bagi para startup. Midtrans hadir bagi pelaku bisnis di Indonesia dan melihat peran layanan pembayaran daring menjadi semakin pentinga dalam mendukung pertumbuhan usaha, khususnya ntuk pemula.

Sejak beberapa tahun terakhir, pertumbuhan perusahaan rintisan di Indonesia maupun global berada pada tren positif. Dengan jumlah 2.346 startup di Indonesia, menjadikan Indonesia berada di urutan keenam di dunia dengan jumlah startup terbanyak.

Selain pengembangan produk, tantangan proses pembayaran dari pengguna kerap dihadapi bisnis di fase awal. Terlebih bagi bisnis yang memfasilitasi transaksi dalam volume tinggi, kemudahan dan keamanan pembayaran menjadi kunci untuk melayani pengguna.

Baca Juga:
Startup Kesehatan Fita Kantongi Pendanaan Rp30 Miliar

Payment gateway memungkinkan merchant menerima dan memverifikasi pembayaran secara otomatis, sehingga menjadi layanan esensial yang dibutuhkan oleh pelaku bisnis.

Data internal Midtrans menunjukkan sebanyak 1 dari 5 mitra startup Midtrans telah
menggunakan payment gateway Midtrans lebih dari 5 tahun. Beberapa contohnya yakni
Tokopedia, Bibit, Tiket.com, Stockbit, Goers dan masih banyak yang lainnya. Ini menandakan rasa percaya yang terbangun pada kemitraan jangka panjang dengan Midtrans.

Dalam 3 tahun terakhir, pertumbuhan transaksi online merchant startup yang bermitra dengan Midtrans naik hingga 4x lipat.

Semakin banyak perusahaan rintisan yang menggunakan teknologi Midtrans yang menggunakan teknologi Midtrans untuk mempermudah transaksi sekaligus membangun basis konsumen loyal yang dapat menolong peningkatan skala bisnis.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku