miHoYo Hadirkan Fitur Anti Pembajak Akun di Genshin Impact

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Akibat tingginya permintaan pemain, akhirnya miHoYo resmi rilis fitur keamanan otentikasi dua langkah (two-factor authentication/2FA) pada 17 Mei 2021 di game Genshin Impact untuk berantas pembajakan akun.

Hadirnya fitur autentifikasi dua langkah ini jadi kabar baik buat para pemain Genshin Impact. Karena, sebelumnya sudah banyak beredar kasus peretasan akun dan penipuan di kalangan para pemain.

Di beberapa kasus, akun pemain yang sudah dibajak memang dikembalikan. Meski begitu, rata-rata peretasnya sudah jual senjata atau buang artifak berharga di dalam akun pemain. Ada juga yang peretasnya tak kembalikan lagi akun korban. Artinya, korban tak lagi bisa akses akun yang sudah dibajak.

Hadirnya sistem otentifikasi dua langkah ini bikin pemain kini bisa tautkan akun Genshin Impact-nya ke alamat e-mail dan nomor ponsel.

Setelah akun ditautkan, miHoYo akan kirim e-mail berisi pesan verifikasi apabila pemain akses akunnya di perangkat baru yang belum terdaftar. Pemain juga diberi hak akses untuk ubah alamat e-mail dan nomor telepon di akun yang sudah ditautkan sebelumnya.

Berikut cara untuk aktifkan sistem otentifikasi dua langkah di game Genshin Impact.

  1. Pemain perlu akses laman resmi Genshin Impact pada tautan berikut.
  2. Selanjutnya, lakukan proses login akun
  3. Pilih menu “Account” untuk akses menu manajemen akun.
- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories