Technologue.id, Jakarta – Tingginya angka kemacetan lalu lintas membuat jasa pengiriman barang semakin dibutuhkan masyarakat. Layanan logistik berbasis aplikasi, Deliveree berusaha memenuhi kebutuhan tersebut secara lebih mudah dengan menggandeng banyak mitra pemilik kendaraan pribadi.

“Kebutuhan pengiriman barang sudah semakin tinggi, membuat penyedia jasa logistik makin banyak bermunculan. Tapi kami ingin mempermudah pelanggan dengan layanan lewat aplikasi di smartphone yang sudah semakin banyak digunakan masyarakat,” kata Nattapak Atichartakarn, Senior Manager Deliveree.

Startup kembangan Inspire Venture dan Ardent Capital itu juga berharap dapat membuat biaya pengiriman barang lebih murah dari sebelumnya. Transparansi soal tarif yang perlu dibayar pelanggan juga disebutkan jadi satu kelebihan yang ditawarkan Deliveree.

“Sekarang ini harga pengiriman barang di jasa logistik tradisional masih cukup tinggi dan tidak diketahui secara terbuka. Kami berharap bisa mengubahnya menjadi lebih terjangkau dan transparan karena tarif yang kami tawarkan berdasarkan jarak yang bisa langsung diketahui pelanggan lewat aplikasi saat memesan armada,” imbuh Nattapak.

Meski begitu, pria asal Thailand itu menyatakan perubahan di sisi tarif logistik masih memerlukan waktu yang cukup panjang. Sayangnya, Nattapak senditi tak bisa mengungkapkan berapa lama perubahan harga layanan logistik jadi lebih murah secara menyeluruh.

Saat ini, Deliveree telah menyediakan 6 model armada yang siap membantu pelanggannya mengantarkan barang sepeda motor, City Car, MPV, Van, Pick Up dan Box Truck. Pilihan armada tersebut diklaim mampu menjawab kebutuhan logistik pelanggannya sesuai kapasitas barangnya.

Biaya yang dikenakan 5 kilometer pertama untuk motor adalah Rp 11 ribu, untuk city car Rp 50 ribu, untuk MPV Rp 60 ribu, untuk Van Rp 80 ribu, untuk pick up kecil Rp 100 ribu, dan untuk box kecil Rp 120 ribu.

Deliveree telah memiliki 2.000 mitra pengemudi yang akan mengantarkan barang pelanggannya di kawasan Jabodetabek dan Bandung. Jumlah ini masih akan terus ditambahkan Deliveree hingga mencapai 3.500 mitra di akhir tahun 2016.

Baca juga :

LINE IZINKAN PENGGUNANYA CARI TEMAN BARU PAKAI ‘PEOPLE NEARBY’

APLIKASI XWORK PERMUDAH CARI RUANG KERJA MOBILE

DELIVEREE TAWARKAN PENGEMUDI DISKON SERVICE DAN KREDIT GADGET