Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Minat Masyarakat Terhadap Motor Listrik Mulai Tumbuh, Tapi Butuh Edukasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran kendaraan listrik khususnya roda dua di Indonesia semakin banyak. Artinya, minat masyarakat untuk meminang motor listrik di Tanah Air sudah semakin banyak.

Menurut pengamat electric vehicle dari ITB, Agus Purwadi mengatakan, minat masyarakat terhadap motor listrik mulai meningkat. Hanya saja, masih perlu dukungan dari berbagai pihak.

Baca Juga:
Dampak Lingkungan Positif dari Adopsi Motor Listrik

"Terkait minat, menurut pandangan saya sudah cukup mulai tumbuh. Masalahnya perlu diperhatikan kemudahan support lembaga keuangan atau bank setara dengan kredit untuk Internal Combustion Engine (ICE)," katanya saat dihubungi Technologue.id, Rabu (15/11/2023).

Agus menambahkan, masyarakat saat ini butuh edukasi dan sosialisasi terkait penggunaan motor listrik mulai dari sisi keamanan, performa sampai after sales-nya.

"Memang perlu sosialisasi dan edukasi luas serta ketersediaan produk di masyarakat pengguna yang memiliki safety, performa, durability (khususnya baterai) dan dukungan after sales yang tersedia luas," jelasnya.

Baca Juga:
Sudah Dapat Subsidi, Penjualan Motor Listrik di Indonesia Masih Lesu

Sebagai informasi, kehadiran motor listrik menjadi salah satu solusi inovatif untuk mengurangi dampak negatif kendaraan bermesin bakar konvensional terhadap lingkungan.

Adopsi motor listrik membawa sejumlah dampak positif yang signifikan, bukan hanya dalam hal mobilitas yang bersih tetapi juga dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100