Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MIRA Mitsubishi Sediakan Layanan Komunikasi 24 Jam untuk Konsumen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Mistubishi salah satu perusahaan di bidang otomotif terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang otomotif yang memiliki banyak pelanggan. Di era digital yang semakin berkembang ini, Mitsubishi memanfaatkan teknologi chatbot dengan nama MIRA untuk dapat meraih loyalitas konsumen.

MIRA (Mitsubishi Virtual Assistant ) ini merupakan chatbot yang didesain Kata.ai milik Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Sementara, Kata.ai merupakan perusahaan artificial intelligence yang berfokus pada pengembangan teknologi chatbot yang telah berdiri sejak 2015 yang telah membantu lebih dari 100 perusahaan dari berbagai industri.

Baca Juga:
Sediakan Camper Van untuk Mudik, RedDoorz Gelar Promo #LebaranKuJadiNyata

Banyak industri berada dibawah naungan Kata.ai, sebut saja Telekomunikasi, FMCG, ritel, bank, jasa keuangan, otomotif, hingga kesehatan yang para pengguna teknologi AI ditujukan untuk kebutuhan meningkatkan customer engagement.

“Peran teknologi kecerdasan artifisial memiliki daya jangkau luas dalam mendukung bisnis untuk menggali lebih dalam apa yang sesungguhnya konsumen butuhkan. Kemampuan AI dapat diciptakan secara khusus untuk menuntaskan masalah dari bermacam industri secara spesifik, sehingga penerapan ini akan menjadi sustainable investment kedepannya, hal ini dikarenakan AI mampu memberikan insight & learning secara berkala, sehingga bisnis kedepannya dapat mengasah strategi pendekatan kepada konsumen menjadi lebih tajam dan relevan,” ujar CMO & Co-Founder Kata.ai, Reynir Fauzan.

Selain itu, Intan Vidiasari selaku GM Marcomm & PR PT MMKSI juga menjelaskan bahwa Mitsubishi berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan layanan, kepuasan konsumen, serta meningkatkan keterlibatan dan loyalitas konsumen bersama brand.

"Kami yakin hal ini hanya bisa dicapai melalui inovasi secara berkelanjutan baik dalam pengembangan produk maupun ragam layanan, termasuk sisi digital. Untuk itu kami memanfaatkan tekonologi chatbot yang dinamakan “MIRA” atau Mitsubishi Virtual Assistance, untuk dapat berkomunikasi tanpa keterbatasan waktu. Pada pelaksanaannya hingga saat ini sebanyak 20% dari total inquiry yang masuk merupakan pertanyaan terkait informasi detail kendaraan. di luar itu terdapat pertanyaan lainnya seputar jasa service, konsultasi produk, promosi menarik hingga layanan komplain yang mampu dijawab dengan baik oleh MIRA,” jelas Intan Vidiasari.

Baca Juga:
Beli Asuransi Rawat Inap Kini Bisa Lewat Shopee

Sejak diluncurkan pada November 2021, pengembangan dan penggunaan chatbot MIRA telah menuai respon positif dari konsumen. Dengan teknologi ini MMKSI mampu mengetahui preferensi konsumen lebih dalam.

"Sehingga strategi yang disiapkan kedepannya diharapkan akan mampu menghadirkan loyalitas konsumen dengan menjawab kebutuhan yang sesuai dengan karakter-karakter konsumen akan model mobil yang kami hadirkan, maupun jenis layanan yang dibutuhkan pada tiap tahap kepemilikan kendaraan,” tambah Intan.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan