Miris, Pelaku Penembakan Brutal di New Zealand Siarkan Aksinya di Facebook

Technologue.id, Jakarta – Aksi brutal pelaku teror yang menyasar Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) sengaja disiarkan secara langsung melalui Facebook.

Pelaku sepertinya memasang kamera di kepalanya yang tersambung dengan akunnya di Facebook. Dengan begitu, aksi itu pun bisa dilihat secara langsung melalui live streaming di media sosial tersebut.

Dilansir dari Euronews (15/3/2019), rekaman video mematikan itu berlangsung selama 16 menit melalui akun pelaku bernama Brenton Tarrant. Akun tersebut kini sudah dihapus oleh pihak Facebook.

Berdasarkan video streaming yang tersebar di internet, pelaku mulai melakukan perekaman sejak dari berkendara menggunakan mobil. Selanjutnya, pelaku masuk ke dalam masjid dan menembaki satu per satu orang di dalamnya.

Tanpa kenal ampun, pelaku memberondong orang-orang di dalam masjid. Ketika amunisi habis, pelaku kembali mengisinya dan mengumbar peluru ke setiap yang bergerak. Layaknya permainan PUBG.

Kepala Kepolisian Selandia Baru Komisaris Mike Bush mengkhawatirkan penyebaran video aksi penambakan itu melalui Facebook.

“Ini tidak seharusnya ada di domain publik,” katanya.

Sementara itu Mia Garlick, Direktur Kebijakan Facebook Australia New Zealand, mengaku telah menerima perintah dari kepolisian di Negeri Kiwi itu untuk menghapus video penembakan di Masjid Al Noor. Peringatan itu pun langsung ditindaklanjuti.

“Kepolisian Selandia Baru telah mengingatkan kami tentang video di Facebook sesaat setelah siaran langsung dimulai. Kami secepatnya menghapus videonya dari akun Facebook dan Instagram pelaku,” ujarnya.

Recent Articles

Pre-Order Oppo Reno 4 dan Oppo Watch Berlimpah Bonus

Technologue.id, Jakarta - Setelah diperkenalkan, keran pre-order Oppo Reno 4 dan Oppo Watch pun dibuka mulai hari ini, 6-14 Agustus 2020 melalui...

Shadow of Naught, Game Naratif Petualangan yang Rilis untuk Android di Early Access

Technologue.id, Jakarta - Shadow of Naught adalah game petualangan penuh gaya buatan PlayPlayFun dan FredBear Games. Game ini sekarang dirilis global untuk...

Ini Daftar Smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang Kebagian Android 11

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 ini, sejumlah produsen smartphone sudah mulai mengembangkan Android 11 untuk lini produknya. Tak terkecuali Xiaomi. Bahkan, mereka...

Lakukan Pelecehan Seksual, Turah Parthayana Trending di Twitter

Technoloue.id, Jakarta - YouTuber kondang Turah Parthayana menjadi sorotan di media sosial Twitter. Bahkan, namanya menggema di puncak trending topik pada Kamis...

Viral Dugaan Kasus Pelecehan oleh YouTuber Turah Parthayana

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan YouTuber Turah Parthayana viral di media sosial Twitte, Kamis (6/8/2020). Kasus ini mengemuka...

Related Stories