Misteri Keberadaan Jack Ma Mulai Terungkap

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah mengkritik sistem keuangan China, Jack Ma menghilang bak ditelan bumi. Keberadaannya menuai tanda tanya besar.

Namun baru-baru ini jejak miliarder berusia 56 tahun tersebut akhirnya terungkap. Ini diketahui dengan cara melacak catatan penerbangan pesawat pribadi milik Ma.

Baca Juga:

Seteru dengan Pemerintah China, Jack Ma Menghilang


Seperti dilansir dari Financial Times, Senin (15/3/2021), Ma bepergian menggunakan jet pribadi bernama Gulfstream. Catatan terakhir sesuai dengan jadwal Ma sebelum menghilang.

Setelah penampilan terakhirnya di hadapan publik Oktober 2021, pesawat Ma terbang ke Beijing dan terparkir selama empat hari. Kemungkinan besar penerbangan itu untuk menghadap regulator.

Kemudian beberapa hari setelahnya ia terbang lagi ke Beijing dari kota asalnya, Hangzhou. Di Beijing, pesawat Ma kembali terparkir, namun kali ini lebih lama yakni mencapai dua minggu.

Baca Juga:

Seteru dengan Partai Komunis, Alibaba Terancam Denda Rp 14 T


Penerbangan berikutnya dilakukan Ma pada hari Natal. Lagi-lagi ia terbang dari Hangzhou ke Beijing. Perjalanan dalam negeri terus dilakukan selama bulan Januari dan Februari, termasuk ke Pulau Hainan untuk bermain golf.

Meski masih berada di wilayah China, penerbangan Ma memang mengalami penurunan drastis. Sebelum penampilan terakhirnya di hadapan publik, Ma bepergian tiga kali dalam seminggu, setelahnya hanya sekali dalam seminggu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories