Technologue.id, Jakarta – Google I/O 2016 menyisakan pertanyaan besar yang belum terjawab di benak banyak orang, yakni kepanjangan dari Android N. Menariknya, Google memilih untuk tidak menamainya sendiri, tetapi meminta saran dari masyarakat sedunia.

Setelah membuka diri untuk rekomendasi nama itu, akhirnya putusan Google segera keluar. Mengutip kicauan dari akun Twitter resmi @Android (10/6/16), nama panjang dari Android N bakal diungkap dalam beberapa pekan mendatang.

Sejauh ini, sudah ada beragam nama yang dijagokan, di antaranya Nutella dan Nachos. Keduanya ramai dibicarakan karena popular sebagai makanan ringan atau pencuci mulut, seperti yang biasa dipakai Google untuk menamai setiap versi Android.

Untuk saat ini, Android N sendiri masih ada di tahap Developer Preview. Versi stabilnya sendiri dijadwalkan hadir pada sekitar bulan Juli atau Agustus.

Sebagai bocoran, fitur termenarik dari suksesor Marshmallow ini adalah multi-window, di mana penggunanya bisa membuka dua aplikasi bersamaan dalam satu gadget lewat layar yang di-split.