Technologue.id, Jakarta – Brand smartphone yang merupakan anak perusahaan dari Huawei, Honor akan meluncurkan smartphone terbarunya di tahun 2018 ini. Dilansir PhoneArena (11/02/2018), ponsel terbaru Honor ini menampakan dirinya di situs sertifikasi Tiongkok, TENAA. Diduga, smartphone misterius ini adalah Honor 7C.

Mengingat beberapa waktu lalu, Honor telah meluncurkan smartphone pendahulu dari 7C yakni 5C dan 6C. Disusul dengan Honor 7X yang diluncurkan Desember 2017 lalu, setelah sebelumnya dirilis pendahulunya 5X dan 6X. Dalam foto yang diunggah TENAA, terlihat gawai misterius ini mengusung dual camera sebagai fitur unggulan.

Baca juga:

2019, Puluhan Vendor Siap Rilis Smartphone 5G

Sayangnya, TENAA tidak mengungkapkan resolusi dari kamera utama ganda tersebut. Spesifikasi lain juga urung disebutkan oleh TENAA, hanya foto saja. Kemungkinan resolusi kamera utama ponsel ini sama dengan Honor 7X dengan masing – masing resolusi 16 MP dan 2 MP. Soal kamera selfie, Honor 7X dibubuhi resolusi 8MP.

Smartphone dengan nomor model LND-AL30 ini dibekali aspek rasio 18:9, seperti Honor 7X. Penempatan sensor sidik jarinya pun sama seperti Honor 7X yang terletak pada bagian belakang. Nampaknya dari segi spesifikasi pun Honor 7C tidak jauh berbeda dengan Honor 7X.

Baca juga:

Setinggi Inikah Performa dari Xiaomi Mi Mix 2S?

Spesifikasi lainnya, Honor 7X ditenagai chipset besutan Huawei sendiri yakni HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor Octa-Core. Penyimpanannya, 7X hadir dalam tiga varian yaitu RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, RAM 4GB dengan ROM 32/64 GB serta RAM 4 GB dengan ROM 32 GB. Sumber tenaganya, ponsel ini ditunjang baterai berkapasitas 3340 mAh.

Layar seluas 5.93 inci terpampang di bagian depan Honor 7X. Sistem operasinya, ponsel cerdas ini berjalan dengan Android 7.0 (Nougat). Akankah spesifikasi yang dimiliki 7X akan hadir pula di Honor 7C?

Baca juga:

Ini Dia Ponsel Berasio 18:9 Pertama Nokia

Hingga berita ini diturunkan Honor belum memberikan keterangan resmi mengenai smartphone terbarunya tersebut, mulai dari spesifikasi, fitur, harga dan waktu peluncuran dari smartphone tersebut. Kita tunggu saja.

Share this