Technologue.id, Jakarta -Dalam waktu dekat, pengguna perangkat Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 9 akan dibekali dengan fitur split screen. Untuk dapat menikmatinya, pengguna Xiaomi juga wajib memperbaharu OS Android mereka menjadi versi 7.0 Nougat.

Dikutip dari GSM Arena (5/5/2017), Xiaomi yang baru saja meluncurkan MIUI 8.2 di bulan February lalu, kini rupanya tengah sibuk mempersiapkan versi kesembilan dari user interface-nya tersebut. Fitur split screen itu juga akan membawa kemampuan PIP (picture-in-picture).

MIUI 9 yang dilengkapi dengan kemampuan membelah layar nampaknya mempunyai persyaratan. Pasalnya, hanya perangkat Xiaomi yang telah mengemban Android Nougat 7.0 sajalah yang bisa mendapatkan fitur tersebut.

Pun demikian, Xiaomi rupanya tidak berniat untuk membuat pengguna perangkatnya yang masih menggunakan Android 6.0 untuk bersedih. Karena, Xiaomi berjanji untuk turut menghadirkan MIUI 9 dengan fitur split screen ke perangkatnya yang stuck di Marshmallow.

Langkah yang diambil Xiaomi untuk menyematkan fitur split screen ini diambil setelah mendapatkan hasil polling dari forum MIUI. Sekitar 80% dari 7000 penggunanya mengharapkan produsen asal China tersebut menginginkan kehadiran fitur tersebut.

Beberapa perangkat Xiaomi yang akan dipastikan menerima MIUI 9 dengan fitur split screen adalah Mi 6, Mi 5c, dan Redmi Note 4. Menurut informasi yang diraih, versi terbaru MIUI tersebut akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

Baca juga:

Kabar Baik Buat Pemakai Ponsel Xiaomi, MIUI 9 Segera Hadir!

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Plus?

Xiaomi Redmi Pro 2 dengan Spek Dewa Segera Lahir