MIUI 9 Akan Diperkenalkan Pada 16 Agustus Mendatang

MIUI 9 Akan Diperkenalkan Pada 16 Agustus Mendatang (source: Android Authority)

Technologue.id, Jakarta – MIUI merupakan skin Android yang paling sering mendapat penilaian positif diantara skin Android lainnya. User interface yang hanya ditemui pada perangkat smartphone besutan Xiaomi ini pun akan segera hadir versi terbarunya, yakni MIUI 9 pada 16 Agustus mendatang di China.

Dilansir dari Android Authority (9/7/2017), kabar ini mencuat dari postingan di forum milik Xiaomi. Walau telah dikonfirmasi jadwal kehadirannya, pihak perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut enggan untuk membocorkan segala fitur baru yang ditawarkannya di dalam MIUI 9.

Seseorang yang diyakini sebagai Product Manager MIUI pun membawa kabar ini ke sebuah situs bernama Weibo. Beberapa orang terpilih pun telah diberitahukan segelintir estetika dari MIUI 9, sayangnya hingga saat ini belum ada yang membocorkannya ke publik.

Sebelumnya juga Xiaomi telah mengabarkan daftar perangkat mereka yang berhak mendapat pembaruan Android Nougat 7.0 dan 7.1. Menurut banyak pihak, perangkat yang ada di dalam daftar tersebut juga akan mendapat MIUI 9.

MIUI 9 dikabarkan mengemban fitur splitscreen dan picture-in-picture, yang juga merupakan fitur yang akan hadir di dalam Android O. Selain itu, perbaikan terhadap bug juga menjadi perhatian utama para pengembang MIUI di dalam MIUI 9.

Semoga saja MIUI 9 menjadi skin Android yang dapat memenuhi ekspektasi pengguna perangkat Xiaomi.

Baca juga:

Ini Bocoran Tampilan MIUI 9 Buatan Xiaomi

MIUI 9 Akan Dibekali dengan Fitur Split Screen

Kabar Baik Buat Pemakai Ponsel Xiaomi, MIUI 9 Segera Hadir!