Technologue.id, Jakarta – Seperti janji Xiaomi pada beberapa waktu lalu saat MIUI 9 diperkenalkan, akan ada banyak lini smartphonenya akan mendapatkan update OS, termasuk Mi 5 dan Mi 5s Plus.

Mengutip dari NextPowerUp (14/11/17), Xiaomi baru saja mengumumkan untuk mulai mendistribusikan MIUI 9 untuk dua smartphone kelas atasnya, Mi 5 dan Mi 5s Plus secara global. Ini artinya, pengguna yang menggunakan ROM global pada kedua smartphone tersebut sudah bisa mencicipi MIUI 9.

Baca juga:

Xiaomi Mulai Distribusikan MIUI 9, Smartphone Anda Kebagian?

- Advertisement -

Seperti yang sudah-sudah, update firmware itu disediakan secara OTA (Over-the-Air), yang artinya pengguna bisa langsung melakukan update secara langsung tanpa PC atau laptop.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Walaupun bisa memperbaharui firmware langsung dari smartphone, setidaknya pengguna harus menyediakan ruang media penyimpanan yang cukup besar. Pasalnya, MIUI 9 untuk Mi 5 akan berkisar 571 MB. Sementara untuk Mi 5s Plus, ukurannya bisa mencapai 1,3 GB.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Sebelumnya, pada awal November 2017 sendiri, Xiaomi sudah mendistribusikan MIUI 9 untuk sejumlah smartphone, di antaranya adalah Xiaomi Redmi Note 4, Note 4 Global Edition, Mi Max 2 dan Mi Mix 2.

Share this