Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MNC Play Sukses Sambungkan Pulau Jawa dengan Jaringan Kabel Optik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Demi bisa lebih memanjakan masyarakat dengan ketersediaan jaringan yang luas, bulan ini MNC Play luncurkan Java Multimedia Super Highway. Jaringan kabel optik di Pulau Jawa sepanjang lebih dari 1.800 km itu dibangun dalam dua jalur, yaitu jalur utara dan jalur selatan. MNC Play pun mengklaim sudah memiliki jaringan berkapasitas besar yang andal dan efisien. Dijabarkan lebih lanjut, Java Multimedia Super Highway mampu menyediakan jaringan berkapasitas maksimum 8 Tbps (terabit per second). Kebutuhan kota-kota besar di Jawa, semacam Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang pun disebut bisa ter-cover, mulai dari internet yang stabil dan streaming IPTV yang lebih jernih berkualitas HD.

Baca juga:

Transformasi Digital Percepat Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

“Java Multimedia Super Highway adalah wujud komitmen kami untuk meningkatkan kapasitas jaringan broadband internet MNC Play. Saat ini, kebutuhan pelanggan akan bandwidth yang besar dan koneksi yang stabil semakin meningkat, ini adalah jawaban dari kebutuhan tersebut,” tambah Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play, pada redaksi secara tertulis (21/02/2018).

Baca juga:

Smartfren: 4,9G Sudah Bagus, 5G Sedang Dipersiapkan

Menurut MNC Play, jaringan kabel bawah tanah yang membentang sepanjang Pulau Jawa ini memiliki daya tahan yang lebih baik. Sebab selain bebas dari gangguan cuaca, jaringan ini juga relatif tidak terganggu oleh kegiatan konstruksi lain di atas tanah. Bentangan kabel ini melewati 21 kota di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Majalengka, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, Madiun, Jombang, Malang, dan Surabaya, termasuk rencana jangkauan kota-kota baru dari MNC Play.

Baca juga:

XL Axiata Perluas Jangkauan 4G Sampai Pelosok Sumatra dan Sulawesi

Kompetitor IndiHome dari Telkom ini menawarkan empat layanan utama: internet berkecepatan hingga 1000 Mbps; TV kabel; interactive new media yang implementasinya meliputi smart home automation, game online, serta interactive transaction; dan Crystal Clear Telephony, yaitu layanan telepon rumah dengan kualitas suara yang jernih dilengkapi dengan fasilitas Video Call untuk area perumahan dan perkantoran pengembangan baru.

SHARE:

Hasilkan 273 Karya, Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang Festival Film Pendek SOS

Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang