Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mobil Listrik Duet Sony-Honda Ramaikan CES 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Joint mobility venture antara Sony dengan Honda sukses meluncurkan prototipe mobil listrik (EV) baru yang disebut Afeela. Brand tersebut akan memproduksi mobil listrik pertama, yang akan mulai dijual di Amerika Utara pada tahun 2026.

Hal ini diumumkan selama presentasi Sony di CES 2023, Las Vegas. Namun tidak semua informasi bisa dikulik mengenai Afeela.

CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno mengatakan mobil tersebut akan memanfaatkan pengalaman Sony dalam mengembangkan AI, hiburan, virtual reality, dan augmented reality untuk menghadirkan EV yang unik.

Baca Juga:
Mengenal Teknologi Canggih Honda Sensing

"Afeela mewakili konsep kami tentang hubungan interaktif di mana orang merasakan sensasi mobilitas interaktif dan di mana mobilitas dapat mendeteksi dan memahami orang dan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi penginderaan dan AI," kata Mizuno, dikutip dari The Verge (5/1/2023).

Lebih dari 40 sensor, termasuk kamera, radar, ultrasonik, dan lidar, akan disematkan di seluruh bagian luar kendaraan. Puluhan sensor itu akan meningkatkan kemampuannya untuk mendeteksi objek dan mengemudi secara mandiri. Menurut Mizuno, Afeela akan berusaha mewujudkan tiga pilar utama, termasuk otonomi, augmentasi, dan afinitas.

Prototipe yang dipamerkan di atas panggung CES tampak sedikit mirip dengan konsep yang pertama kali diungkapkan oleh Sony di CES tiga tahun lalu.

Afeela generasi pertama ini merupakan sedan dengan lampu futuristik di bagian depan dan atap hitam mengkilap. Aksen ringan di atas lubang roda adalah beberapa fitur eksterior yang menarik. Beberapa pengamat berkomentar bahwa prototipe Afeela tampak seperti perpaduan antara Porsche 911 dan Lucid Air.

Baca Juga:
Usung Konsep Futuristik, China Malah Curiga Tesla Mata-mata

EV baru ini akan bersaing dengan produsen mobil premium lainnya, seperti Mercedes-Benz, BMW, Volvo, dan Audi.

Sony berencana menawarkan layanan berlangganan dalam paket pembelian mobil ini, sehingga pemilik kendaraan kemungkinan harus membayar biaya bulanan untuk mengakses fitur tertentu.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1