Mobile Legends: Bang-Bang Bawa Equipment Baru, Sistem Rank Baru, dan Revamp Hero di Update Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) buatan Moonton rilis update terbarunya. Update kali ini adalah versi 1.5.88 dengan tema “Project Next Phase 2” dan juga lanjutan dari update besar-besaran dari “Project Next” yang sudah hadir pada September 2020 lalu.

Moonton juga hadirkan banyak mekanisme gamepelay, item baru, dan revamp beberapa hero serta equipment yang ada. Perubahan paling mencolok adalah revamp empat hero Mobile Legends yaitu Karina, Alpha, Sun, dan Minotaur.

Kempat hero itu dirombak dalam penampilan sampai skill di game. Para pemain yang sudah sering pakai hero-hero itu harus berlatih lagi agar terbiasa saat pakai mereka di pertempuran.

Keempat hero itu kini punya tampilan dan skill baru yang lebih kuat daripada sebelumnya. Berikut ini adalah beberapa skill yang berpengaruh pada gameplay keempat hero itu.

  • Alpha > “Alpha, Charge!” (Ultimate): Alpha bakal seret beberapa musuh di depannya ke suatu target area lalu berikan efek stun dan slow ke mereka.
  • Karina > “Shadow Assault” (Ultimate): Saat menyerbu (dash) musuh di titik tertentu, Karina bakal tinggalkan sebuah bayangan. Lalu ia kembali ke bayangan ini, atau ke titik semula jika skillShadow Assault“ kembali dipakai.
  • Minotaur > “Motivation Roar” (Skill 2): Setiap skill ini dipakai, serangan basic Minotaur bakal naik selama lima detik.
  • Sun >  “Endless Variety” (Skill 1): Sun melempar tombaknya ke area yang ditentukan. Saat mengenai musuh, tombaknya berubah jadi doppelganger atau bayangan Sun yang bakal serang musuh secara otomatis.

Equipment Baru dan Penyesuaian Lain

Selain revamp hero, Moonton juga rilis beberapa equipment baru yang bisa dipakai pemain, yaitu War Axe, Shadow Twinblades, dan Radiant Armor.

  • War Axe bisa dipakai untuk tingkatkan serangan fisik, hit points (HP), dan kurangi cooldown skill.
  • Shadow Twinblades bisa dipakai untuk tingkatkan magic attack, tingkatkan magic lifesteal, dan kurangi cooldown skill.
  • Radiant Armor adalah equipment yang bisa tingkatkan HP, magic defense, dan regenerasi HP.

Selain equipment di atas, beberapa equipment yang sudah ada juga dapatkan penyesuaian, seperti Sea Halberd yang kini harganya lebih murah, Dominance Ice yang kini bisa kurangi regenerasi shield juga HP, dan masih banyak lagi.

Lalu, equipment untuk roamer/jungler juga kini digabung dengan sepatu (footwear) dan cuma pakai satu slot equipment. Jadi, pemain yang pilih hero role itu bisa beli equipment lebih banyak. Sebelumnya, item jungler/roamer dan footwear ini pakai dua slot equipment terpisah, jadi cuma tersisa empat slot yang bisa dipakai dari total enam slot equipment.

Moonton turut lakukan penyesuaian pada beberapa hero agar game lebih seimbang. Penyesuaian dilakukan dengan cara buff atau nerf kemampuan efek skill dari suatu hero. Beberapa hero yang di-buff adalah X-Borg, Natalia, Lunox, Argus, dan Esmeralda. Sedangkan hero yang di-nerf yaitu Zhask, Chang’e, dan Jawhead.

Perubahan Sistem Rank

Update besar-besaran kali ini juga ubah sistem penilaian di mode rank. Karena banyak keluhan dari para pemain yang kalah di game, tapi sukses main bagus bahkan dapatkan MVP.

Hal itu bikin pemain yang diposisi sebagai carry lebih untung. Sebab, penambahan poin yang didapat jika berhasil menang ataupun kalah cukup banyak apalagi jika berhasil dapatkan MVP.

Contohnya, jika pemain berhasil dapatkan triple kill, maniac, legendary, dan savage, maka jumlah poin kalian akan semakin bertambah.

- Advertisement -

Latest News

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Tablet Pertama HarmonyOS 2 Tiba Awal Agustus di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Huawei mengumumkan akan merilis Huawei MatePad 11 untuk para konsumen Indonesia di awal Agustus 2021. Ini akan menjadi salah...

Related Stories