Modem Masih Jadi Backbone Smartfren di Tahun 2017

Technologue.id, Jakarta – Berada ditengah era jaringan telekomunikasi berbasis 4G LTE, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) sepertinya tak mau berada di posisi yang terbelakang dalam penyediaan perangkat berbasis teknologi tersebut. Untuk membuktikan eksistensinya, awal tahun 2017 operator seluler satu ini menambah lagi perangkat modem terbaru berteknologi 4G, yaitu Andromax MiFi M3S.

Seperti yang dikatakan oleh Derrick Surya, VP Brand and Marketing Communication Smartfren saat acara peluncuran rangkaian produk Andromax terbarunya, jumlah pengguna 4G  LTE Smartfren mengalami peningkatan yang signifikan. Dimana dari sebanyak 11,5 juta pelanggan itu, ada 4,5 juta sebagai pengguna 4G LTE per kuartal 3 tahun 2016 lalu. Menariknya, 75 persen dari mereka masih memakai modem MiFi.

“Kalau backbone di Smartfren itu masih di modem, yah karena dari segi harga murah,” ungkapnya Rabu kemarin (25/1/2017), di Jakarta.

Meski begitu, Smartfren juga memfokuskan diri untuk menggarap segmen handset open market dengan menjual kartu perdana. Alhasil, tahun 2017 volume produk modem besutan Smartfren, Andromax MiFi akan ditekan menjadi 60 persen.

Nah, dalam menghadirkan modem 4G LTE paling barunya, Smartfren melakukan kerjasama dengan LG Innotek. MiFi Andromax M3S memiliki spesifikasi, diantaranya menggunakan chipset Qualcomm MDM 9307, WiFi LTE Cat4, WiFi 802.11 b/g/n, disokong Battery 3000mAH, serta MicroSD Slot dengan mendukung internal up to 32GB. Soal pilihan warna tersedia pilihan hitam dan putih.

Pembeli juga nantinya akan langsung mendapatkan bonus aktivasi sebanyak 15GB selama 90 hari dan bonus kuota GIS sebesar 2GB setiap bulannya yang berlaku selama 30 hari. Untuk harga, Mifi Andromax M3S dibanderol Rp 449 ribu.

BACA JUGA:

Smartfren Luncurkan Duo Andromax 4G LTE Terbaru

Digicoop, Smartphone 4G Lokal Pertama Resmi Diproduksi

KPPU : Berbagi Jaringan Telekomunikasi Akan Lahirkan Masalah Baru