Moka Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp355 Miliar

Technologue.id, Jakarta – Startup point-of-sales mobile (mPOS), Moka, menerima pendanaan Seri B senilai US$ 24 juta atau sekitar Rp355 miliar yang dipimpin oleh Sequoia Capital India. Ronde investasi ini didukung oleh investor baru, yaitu Softbank Korea, EDBI, EV Growth, serta investor terdahulu Mandiri Capital, Convergence, dan Fenox.

Dengan aliran dana ini, Moka akan mempercepat pengembangan produk yang mendukung pelaku bisnis, agar dapat membantu Moka tumbuh berkembang bersama dengan pelaku bisnis dari UMKM sampai dengan enterprise.

Baca juga:

Go-Glam Pakai Produk Matrix Biolage Atasi Masalah Kecantikan Wanita

Haryanto Tanjo, CEO dan Co-Founder Moka, menjelaskan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh para investor merupakan langkah konkret untuk mendukung bisnis Moka dalam memasuki babak terbaru sebagai pemimpin di industri POS Indonesia.

“Kami telah bekerja keras untuk menjadi pemimpin dalam industri ini dan kami menyadari bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan untuk menjangkau lebih banyak pelaku usaha. Dengan dukungan dari Sequoia dan investor lain, kami berkomitmen untuk melayani seluruh merchant kami dengan lebih baik lagi, melalui penyediaan layanan inovatif agar mereka dapat terus mengembangkan bisnisnya dengan mudah.”

Baca juga:

Inovasi Baru Ivosights untuk Permudah Pengelolaan Data Perusahaan

Dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan end-to-end solutions bagi seluruh merchant, Moka telah memperluas kapabilitas pelayanannya melalui kerja sama strategis dengan perusahaan teknologi finansial di Indonesia. Kerja sama tersebut terwujud dalam tersedianya alternatif pembayaran baru bagi merchant, serta kemudahan untuk mendapatkan modal usaha.

Shailendra Singh, Managing Director Sequoia Capital (India) mengatakan Moka tidak hanya menghadirkan solusi inovatif yang dapat membantu pelaku usaha dalam mendigitalisasi operasi bisnisnya, namun juga memberikan kemudahan melalui opsi penerimaan pembayaran mulai dari uang tunai, kartu debit dan kredit, serta pembayaran digital seperti dompet digital dan layanan kredit online.

“Kami terinspirasi atas visi Moka untuk menjadikan platformnya sebagai aplikasi multifungsi bagi bisnis dan pembayaran, dan sangat senang dapat bekerja sama dengan tim dari Moka yang memiliki kompetensi luar biasa dalam mencapai misinya.”

Baca juga:

Transaksi Menggiurkan, Indonesia Jadi Ladang Bisnis E-commerce

Sean Lee, Managing Director SoftBank Ventures Korea menyatakan Moka memiliki potensi yang besar untuk menjadi gerbang offline to online bagi usaha yang memperlukan segala jenis transaksi pembayaran elektronik, aplikasi, dan juga solusi perangkat lunak. “Kami percaya pendanaan dapat membantu Moka dalam memperkuat kepemimpinannya di industri POS digital dan mempercepat perluasan layanan ke bisnis di sekitarnya.”

Saat ini, Moka telah dipercaya oleh lebih dari 12.000 bisnis yang terbagi menjadi tiga kategori industri yaitu F&B, layanan jasa, dan ritel, serta berhasil memproses lebih dari 100 juta transaksi, dengan volume transaksi mencapai US$ 1 Milyar atau sekitar Rp 14,4 Triliun per tahun.

Latest News

Mempercantik Feed Instagram dengan OPPO Reno4 F

Technologue.id, Jakarta - OPPO Indonesia resmi menghadirkan perangkat Reno4 F belum lama ini. Ponsel tersebut hadir dengan sejumlah fitur ciamik yang mampu...

Tips Memaksimalkan Kamera Oppo Reno4 F

Technologue.id, Jakarta - Fotografi mobile semakin banyak diminati millenial, apalagi didukung oleh peningkatan kamera smartphone yang tiada habisnya. Hasil jepretan Anda akan...

Mode Infection PUBG Mobile Sudah Hadir, Defenders dan Zombie Siap Tempur!

Technologue.id, Jakarta - Saat mendekati Halloween banyak game mulai hadirkan event musiman, termasuk game PUBG Mobile. Tahun ini, PUBG Mobile hadirkan lagi...

Xiaomi Luncurkan Wireless Fast Charging 80W

Technologue.id, Jakarta - Selain dengan menggunakan media kabel, teknologi pengisian baterai cepat atau yang biasa dikenal sebagai fast charging juga terus dikembangkan...

Oppo TV S1 dan TV R1, Televisi Pintar Pertama Dibekali Kamera Pop Up

Technologue.id, Jakarta - Oppo memutuskan untuk ikut terjun ke dunia smart TV setelah sukses di dunia smartphone. Tahun 2020 menjadi bukti keseriusan...

Related Stories