Technologue.id, Jakarta – Setelah mengeluarkan smartphone kelas premium dan entry level lewat Moto Z dan Moto E3 nya,  Motorola kini resmi mengisi jajaran segmen menengah dengan memboyong Moto M ke Indonesia.

“Sekarang pasar smartphone kelas menengah totalnya ada 30 juta dan saat ini pasar ponsel harga diatas 2,5 sampai 4 jt menurut riset kami meningkat dibandingkan dari tahun 2016 lalu, ” ujar Adri R Suhadi,  Country Lead,  Lenovo Mobile Business Group Indonesia,  Rabu (22/3/2017) di Jakarta saat acara peluncuran Moto M.

Untuk itu,  kini Motorola meluncurkan Moto M yang dirancang khusus bagi segmen mid range dengan mengandalkan balutan desain full metal. Sementara itu,  Moto M sendiri memiliki desain unibody dengan layar Full HD seluas 5,5 inci.

Untuk kinerja multitasking,  Motorola mengklaim ponsel mampu berjalan mulus.  Hal tersebut dikatakan oleh Anvid Erdian selaku 4P Manager Lenovo Indonesia mengaku kalau Moto M menggunakan prosesor octa core 2,2 Ghz MediaTek Helio P15 yang paling baru.

“Sehingga Moto M akan sesuai buat mereka yang bermobilitas tinggi bisa sekaligus tampil gaya,  termasuk para profesional muda, ” tambah Anvid.

Sementara kamera yang dijadikan elemen penting pada ponsel oleh Anvid, tersemat kamera belakang 16 MP dan depan 8 MP. Pada baterai sebesar 3,050 mAh turut disertai fitur rapid charging yang kata dia hanya butuh kurang dari satu jam sudah dapat mengisi baterai sampi penuh.

Selanjutnya,  Moto M juga mengunggulkan adanya figerprint sensor, bisa cepat buka layar kunci smartphone tanpa password pin. Sedangkan soal proteksi,  Moto melindunginya dengan lapisan nano coating yang memungkinkan ponsel tahan terhadap cipratan air.

Untuk ketersediaan Moto M,  Motorola menawarkannya dalam sesi pre order melalui jalur online pada tanggal 22 hingga 26 Maret 2017. Dimana pembelian pada masa tersebut konsumen bakal mendapatkan gratis travel kit senilai Rp 600 ribu,  dan sebagainya. Sementara itu,  pada paket pembelian,  Moto M ditawarkan kerjasama dengan operator Indosat.

Sementara harganya, Moto M yang hadir dalam dua pilihan warna, yakni emas dan perak dibanderol Rp 3,999,000,-.