Technologue.id, Malang – Kehadiran seri smartphone Motorola bertipe modular, tepatnya dari lini Moto Z, sedikit banyak telah mengubah wajah pasar ponsel Tanah Air. Sebab, gadget bikinan anak perusahaan Lenovo itu berbeda dengan smartphone kebanyakan, karena mengusung model dan aksesori modular yang di Indonesia belum jadi hal yang mainstream.

Menyoal aksesori modular yang biasa disebut mods itu, Motorola tampak optimistis dengan inovasinya ini. Pasalnya belum lama ini, telah tersebar bocoran konsep lima mods baru dari Moto untuk meningkatkan experience pengguna dalam menggunakan Moto Z series, di antaranya ada mods DSLR, mic recording, dan DirectTV. Sekilas, mods itu sendiri cukup unik jika dibandingkan dengan mods yang sudah pernah mereka rilis.

Yang jadi pertanyaan sekarang, akankah deretan Moto mods yang dijual di Indonesia bertambah? Saat dikonfirmasi oleh Technologue.id tentang kemungkinan adanya mods baru, Effendy Susanto, mengatakan, “Mungkin ada sekitar empat lah mods yang akan masuk lagi di akhir tahun.”

Effendy Susanto, Lead Trainer Lenovo Indonesia (Technologue.id / Ulwan Fakhri)

Walau masih merahasiakan apa saja mods yang akan dirilis di sini, pria yang menjabat titel Lead Trainer Lenovo Indonesia itu berkenan membocorkan salah satu jenis mods yang bakal diboyong ke Tanah Air nanti, yaitu power pack generasi kedua.

Jika berkaca dari situs Motorola US sendiri, terdapat lima mods yang tengah dipromosikan dengan label “New” alias produk keluaran terbaru. Mereka adalah modular untuk kamera 360, gamepad, JBL SoundBoost 2, Turbopower pack, dan style shell yang memungkinkan Moto Z series kompatibel dengan wireless charging pad.

Namun, walau produk anyar, ada kemungkinan tak semua mods tersebut akan dipasarkan Lenovo di Indonesia.

“Balik lagi, kan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing negara,” ujarnya, selepas acara d’Youthizen Malang, Sabtu (29/07/17).

Prediksi Anda, adakah di antara kelima mods tadi yang akan dimasukkan ke Tanah Air? Atau nanti justru konsumen Indonesia bakal digoda dengan mods-mods konsep yang sejauh ini belum dirilis resmi seperti disinggung di atas?

 

Baca juga:

Masih “Saudara”, Lenovo dan Motorola Rebutan Konsumen di Indonesia?

Apa Sih Mods Bikinan Motorola yang Terlaris di Indonesia?

5 Keunggulan Moto Z2 Play daripada Moto Z, Nomor 4 Mungkin Anda Cari!