Moto X di 2017 Akan Disebut sebagai Moto X4

Banner yang dipercaya milik Motorola untuk memasarkan Moto X 2017 (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – Lini Moto X dari Motorola akan bertambah pada tahun 2017 ini. Berdasarkan bocoran terbaru dari akun twitter @evleaks, perusahaan yang menjadi bagian Lenovo tersebut akan menamai perangkat menengah terbarunya sebagai Moto X4.

Dilansir dari GSM Arena (14/5/2017), Evan yang terus membocorkan perkembangan dunia tekno melalui akun twitternya, kali ini mengunggah sebuah banner yang dipercaya milik lini produk kelas menengah Motorola, Moto X. Pada cuitannya, Evan mengatakan, “mari berhenti menyebutnya sebagai Moto X 2017, eh?”, yang menandakan jika Motorola akan memperkenalkan produk menengahnya nanti sebagai Moto X4.

Selain banner, kabar mengenai kehadiran Moto X4 di tahun ini juga diperkuat oleh sebuah foto yang dipercaya ditangkap saat meeting internal pihak Motorola, yang sedang memperkenalkan produk terbarunya kepada pemegang saham mereka. Waktu kehadirannya juga diperkirakan akan sama dengan waktu kehadiran dari perangkat flagship mereka, Z2.

Foto pertemuan internal pemegang saham Motorola, yang tengah membicarakan Moto X 2017 (source: liliputing)

Dari foto yang tersebar, Anda dapat melihat beberapa kemampuan yang akan dimiliki oleh Moto X di tahun ini. Secara garis besar, Moto X4 akan menggunakan bahan metal dan juga 3D glass, bersertifikasi IP68, integrasi AI, adanya Smart Camera, fitur Always-On Voice, dan kemungkinan besar adalah fast charging.

Banyak yang menyebutkan jika, Moto X4 akan menampilkan ukuran layar seluas 5,5 inci, dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Adapun chipset yang tersemat di dalamnya dipasok oleh Qualcomm, yakni Snapdragon 660, dengan ditopang oleh baterai sebesar 3,800 mAh.

Sayangnya, tidak ada informasi harga mengenai perangkat yang akan mengisi keramaian di tahun 2017 tersebut.

Baca juga:

Motorola Moto G4 Play Bakal Kebagian Android Nougat

Review: Motorola Moto Z, Lebih dari Sekadar Smartphone Flagship

Maret Motorola Bakal Boyong Moto M ke Indonesia