Moto Z Bakal Usung Teknologi Project Tango?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lenovo yang memiliki lini smartphone premium yang bernama Moto Z, dikabarkan akan mengusung teknologi Project Tango besutan Google seperti smartphone Lenovo Phab 2 Pro yang sudah beredar di pasar Amerika Serikat.

Teknologi Project Tango sendiri sejatinya menggabungkan kemampuan hardware kamera dan teknologi software Augmented Reality (AR) yang ada di smartphone, agar dapat memetakan area sekitar dalam format tiga dimensi. Diketahui ponsel pertama yang mengusung teknologi ini adalah Lenovo Phab 2 Pro.

Dilansir GSMArena, mengenai informasi Moto Z bakal usung teknologi Project Tango berasal dari Aymar De Lencquesaing, Lenovo President of North America mengatakan dalam acara konferensi pers, “fungsi Project Tango mungkin akan segera hadir pada Moto Z.”

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tetapi fungsi Tango tidak akan hadir pada varian baru ataupun edisi khusus Moto Z, melainkan akan dihadirkan melalui aksesoris tambahan berupa modul Moto Mods. Teknologi Moto Mods inilah yang memungkinkan pengguna memasangkan perangkat eksternal ke Moto Z agar mendapatkan fitur baru.

Selain itu, Lenovo sudah menghadirkan beragam aksesoris Moto Mod diantaranya Hasselblad True Zoom, JBL SoundBoost Speaker, Moto Insta Share Projector, Incipio offGRID Power Pack, dan Moto Style Shell. Masing-masing perangkat moto mods ini dijual terpisah, dan memiliki keunggulan yang berbeda-beda dengan penggunaan secara magnetik untuk memasangkan aksesoris ini ke bagian belakang dari Moto Z.

Nah, menariknya dalam waktu dekat Moto Z segera sambangi pasar Indonesia, dan dilaporkan sudah memasuki proses uji tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), yang diklaim Lenovo optimis Moto Z bakal memenuhi TKDN hingga 30 persen.

Baca Juga:
Lenovo pastikan Moto Z sambangi Indonesia

Ini Daftar Ponsel Yang Kebagian OS Android 7.0 Nougat

Spek Lenovo Moto M bocor, lebih baikkah dari Moto Z Play?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories