Moto Z dan Z Play Terjual 3 juta Unit dalam 6 Bulan

Technologue.id, Jakarta – Sejak enam bulan lalu Motorola meluncurkan seri Moto Z ke pasaran dunia, merek asal Amerika Serikat ini ternyata telah mencetak rekor baru. Smartphone seri premium Moto Z dan Moto Z Play kini tercatat mampu raih penjualan hingga jutaan unit.

“Setelah hadir sekitar 6 bulan di pasaran global, Moto Z dan Z Play telah terjual sebanyak 3 juta unit. Pencapaian Moto Z dan Z Play luar biasa dan ini karena penerimaan masyarakat terhadap kedua produk sangat baik. ,” ujar  ujar Country Manager Lenovo Indonesia, Adrie R. Suhadi, di acara Motorola ‘Modsventure in a Snap’, Rabu kemarin (15/3/2017) di Lembang, Bandung.

Tak hanya itu, menurutnya pada kuartal 3 (Oktober-Desember 2016) Motorola sudah melakukan pengapalan produk Moto Z dan Z Play secara global mencapai 15 juta unit. Yang berarti angka tersebut diklaimnya mengalami kenaikan 7 persen dibandingkan pada kuartal sebelumnya.

“Kenaikan shipment untuk Moto sendiri hampir 3 kali lipatnya yakni mencapai 20%,” tambahnya.

Kendati demikian, bukan berarti dalam proses pencapaian penjualan Moto tersebut diakui Adri tidak butuh usaha keras. Dengan merevolusi pasar smartphone menggunakan aksesoris modular yang disebut dengan Moto Mods pun menjadi faktor utama baiknya perkembangan pasar Moto Z.

“Dalam memperkenalkan teknologi modular butuh usaha keras. Keberadaan Moto Mods yang bikin seru penggunaan kedua smartphone ini. Di Indonesia sendiri bahkan begitu serunya membuat konsumen seringkali kehabisan stok Moto Mods, terutama proyektor dan Hasselblad,” ungkap dia lagi.

Sementara untuk strategi kedepannya supaya kian menarik minat konsumen Indonesia akan seri Moto Z, Adri mengaku bakal menambahkan lagi lini produk Mods baru. Seperti diantaranya adalah Moto Mods Gamepad dan turbo charging yang sebelumnya sempat dipamerkan di ajang MWC 2017 lalu.

“Iya, kami janjikan akan ada 12 Mods baru dalam setahun ini di Indonesia. Dan Moto Mods kami buat bisa bertahan untuk digunakan sampai tiga generasi Moto Z. Ini menjadi bukti kalau kami serius,” tutup pria berkacamata tersebut.

BACA JUGA:

Maret Motorola Bakal Boyong Moto M ke Indonesia

Moto Z dan Moto Z Play Bundling Smartfren Lebih Murah!