Technologue.id, Ubud – Lenovo Indonesia belum lama ini menyediakan penerus smartphone modular terbarunya, Moto Z2 Play di Indonesia. Sayangnya, Moto Z2 sebagai penerus Moto Z tidak ikut diperkenalkan.

Adrie R. Suhadi, Country Lead Lenovo MBG Indonesia menyebutkan secara global seri Moto Z2 memang belum diperkenalkan. Moto Z2 Play, kata Adrie, merupakan seri terbaru keluarga Moto Z yang sudah diperkenalkan untuk pasar global, termasuk Indonesia.

“Secara global seri Moto Z2 memang belum ada. Yang sudah ada itu Moto Z2 Force dan itu khusus tersedia di pasar Amerika Serikat,” jelas Adrie saat ditemui Technologue.id di acara Media Camp Moto Z2 Play yang berlangsung di Ubud, Bali.

[Baca : Lenovo Janjikan Banyak Mods Untuk Moto Z dan Moto Z Play]

Lebih lanjut, pria berkacamata itu mengaku bahwa pihaknya memang tidak berminat memboyong penerus Moto Z ke Indonesia. Ia berkilah seri Moto Z2 Play yang baru saja disediakannya sudah cukup memenuhi kebutuhan pasar Indonesia saat ini.

“Kalaupun Moto Z2 sudah diluncurkan pun saya tidak akan membawa Moto Z2 ke sini. Menurut saya, Moto Z2 Play itu sudah sangat pas dan reasonable bagi pengguna smartphone di Indonesia, jadi untuk apa bawa MotoZ2 lagi,” imbuh Adrie tegas.

[Baca : 5 Keunggulan Moto Z2 Play daripada Moto Z, Nomor 4 Mungkin Anda Cari!]

Moto Z2 Play dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 626 Octa-Core dipadu RAM 4 GB. Ada pula kartu grafis GPU Adreno 506 yang akan membuat perangkat ini mampu menampilkan kualitas grafis tinggi. Ruang penyimpanannya tersedia sebesar 64 GB yang bisa diekspansi menggunakan kartu memori hingga 256 GB.

Soal sistem operasi, Moto Z2 Play yang dibanderol Rp 6,5 juta ini sudah berjalan di atas OS Android 7.1.1 Nougat. Baterai berkapasitas 3000mAh jadi sumber tenaganya yang disebut bisa tahan hingga 30 jam dan bisa terisi sebesar 50 persen dari total kapasitas dalam 30 menit.

[Baca : Moto Z2 Play Mulai Dijual Pre-Order, di Mana Anda Bisa Membelinya?]

Moto Z merupakan seri smartphone modular besutan sub-brand Lenovo. Ponsel pintar ini diklaim membawa inovasi terbaru yang sebelumnya ada di industri gadget karena pengguna bisa menambahkan fitur di perangkat sesuai dengan kebutuhannya, baik kamera, speaker, proyektor melalui aksesoris mods yang disediakan perusahaan.