Motorola Janji Segera Rilis Flagship ke Indonesia! Moto Z Kah?

Ilustrasi Motorola (source: Motorola)

Technologue.id, Jakarta – Nama Motorola beberapa tahun lalu bak penguasa jagat ponsel. Tahun 2000-an, misalnya, ponsel karya mereka tipe Razr begitu digandrungi. Bentuk clamshell alias flip-nya begitu ikonik, pun dengan logo M dan nada dering “Hello Moto!” yang mendunia.

Sempat tenggelam oleh vendor-vendor Tiongkok dan perusahaan sekelas Apple dan Samsung, belakangan pabrik yang kini menjadi keluarga besar Lenovo itu mencoba bangkit serta mempenetrasi pasar Tanah Air. Diawali dengan kepastian mereka memproduksi ponselnya di Indonesia setelah memenuhi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bagi pemain asing yang ingin turut bermain di sini. Pabrik ponsel Moto di Indonesia sendiri berlokasi di Serang, Banten.

Tak selang lama, Moto E3 Power pun mengawali babak baru Motorola di Indonesia. Ponsel itu menyasar kelas menengah dengan banderol yang kompetitif, yakni Rp 1,9 juta. Terdapat spesifikasi semacam kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP, prosesor Quad-Core, RAM 2GB, dan Android 6.0 Marshmallow di gawai 5 inci itu.

Kebetulan, belum lama ini redaksi Technologue.id mendapat bocoran bahwa smartphone Moto level flagship akan segera dirilis untuk konsumen Indonesia. Walau begitu, pihak Motorola masih belum mau bicara banyak terkait tipe dan detail ponsel yang mereka janjikan itu.

Redaksi sendiri berspekulasi bahwa gawai anyar Motorola tersebut adalah Moto Z. November lalu di ajang Media Camp-nya, Anvid Erdian memastikan Moto Z bakal mampir ke sini. Namun saat itu, pria yang menjabat sebagai Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia tersebut belum mau mengungkapkan tanggal peluncurannya.

Jadi, apakah Anda sepakat dengan redaksi bahwa gadget baru Motorola yang sebentar lagi masuk Indonesia adalah Moto Z? Ataukah Anda punya prediksi lain?

 

Baca juga:

Spesifikasi Motorola Moto Z, Si Tipis nan Seksi

Merek Smartphone Apa yang Paling Cepat Memberikan Update OS?

Spek Bocor, Motorola Moto G5 dan G5 Plus Sasar Konsumen Low-End?