Technologue.id, Jakarta – Motorola menjadi vendor yang patut diwaspadai karena terbilang cukup berhasil menyajikan smartphone berjenis modular, yakni Moto Z. Keberhasilannya tersebut tidak hanya dari tingkat kemenarikan perangkatnya yang cukup tinggi, namun juga dari jumlah Mods yang ditawarkannya, yang akan ditambahkan kembali dalam waktu dekat.

Dilansir dari GSM Arena (5/7/2017), jumlah Mods yang disediakan oleh Motorola bagi Moto Z rupanya kembali ditambah. Terdapat 5 Mods baru yang kini ditawarkannya, tentu dengan tawaran meningkatkan pengalaman para pengguna Moto Z.

DSLR Mod (source: GSM Arena)

Mods pertama adalah mods DSLR, sebuah mods berbentuk lensa yang bisa disematkan pada kamera utama Moto Z. Sayangnya, lensa tersebut tidak dilengkapi dengan mirror, sehingga nampak sebagai lensa biasa yang dipatok dengan harga cukup mahal, yakni sekitar Rp 2 juta hingga Rp 2,6 juta.

Mods yang kedua adalah ciptaan ROKR yang berkolaborasi dengan Marshall, yang berfungsi sebagai sebuah speaker. Konon katanya, mods ini mampu menyajikan suara yang jernih, melebihi speaker smartphone pada umumnya.

Mods ketiga adalah Studio, yang dilengkapi dengan kemampuan mic recording dengan kualitas tinggi. Uniknya, pada mods tersebut juga tampil logo dari Marshall, sang lagendaris di dunia AMP guitar.

Motorola juga turut menyajikan DirecTV mods. Seusai namanya, dengan mods ini pengguna Moto Z dapat menikmati layanan TV digital dimanapun mereka berada.

Mods terakhir yang diperkenalkan kembali hadir dalam bentuk lensa, namun bukan sembarang lensa. Dengan nama Action Mod, mods ini diklaim mampu menciptakan foto unik namun tetap menampilkan detil yang kuat. Mods ini pun bisa diputar ke depan, dan dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie yang anti-mainstream.

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Motorola Moto Z2?

Review: Motorola Moto C, Smartphone Ekonomis dengan Android Nougat

Motorola Siapkan Tiga Smartphone Baru, Semuanya Usung Dual-Camera?