Motorola Moto Z vs Nokia 6, Adu Garang Merek Nostalgia

Technologue.id, Jakarta – Masuknya Motorola Moto Z ke Indonesia di awal 2017 ini membuka babak baru bagi brand tersebut dalam berbisnis di Indonesia. Setelah dikenal dengan ponsel seri RAZR-nya, kembalinya Motorola dengan membawa Moto Z yang bersifat modular sedikit banyak telah menancapkan standar baru di pasar smartphone modern.

Namun, Motorola tak sendiri. Brand lain yang juga bangun dari tidur panjangnya adalah Nokia. Bekerja sama dengan HMD Global, pabrik asal Finlandia itu merilis Nokia 6.

Di antara keduanya, mana yang spesifikasinya lebih oke? Berikut komparasi yang sudah redaksi persiapkan.

Bodi
Mencari ponsel tipis? Moto Z adalah jawaban yang paling masuk akal. Dengan berat hanya 136 gram, ketebalan bodi gawai yang diperkenalkan pada Juni 2016 itu cuma 5,2 mm. Nokia 6 dengan ukuran layar yang sama sedikit lebih berat dan tebal, dengan 169 gram dan 8,4mm.

Moto Z pakai bodi tipis yang bisa diubah-ubah (source : teknovudu)

Layar
Walau sama-sama mengusung layar 5,5 inci, tipe layar Moto Z lebih baik, yaitu AMOLED berbanding IPS LCD. Resolusi, kerapatan, dan screen-to -body ratio Moto Z juga lebih tinggi. Detailnya 1440×2560 piksel berbanding 1080×1920 piksel, 535 ppi berbanding 403 ppi, serta 72 persen berbanding 70,7 persen.

Proteksi layar Moto Z pun lebih modern, karena sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan Nokia 6 masih Gorilla Glass 3.

Recent Articles

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Data Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Polisi

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel akhirnya buka suara terkait dugaan kebocoran data pribadi yang dialami pelanggannya, Denny Siregar. Anak usaha Telkom ini menyebut...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here