Technologue.id, Jakarta – Lebaran jadi momen paling tepat untuk setiap pemilik produk memasarkan produk besutannya ke pasar. Hal yang sama dilakukan oleh perusahaan pembuat smartphone, Motorola yang mengambil momentum Lebaran untuk meluncurkan produk barunya.

Produk yang baru Motorola dikenalkan sebagai Moto C. Sedikit berbeda dengan para pendahulunya yang menyasar pasar kelas menengah dan menengah atas, Moto C memilih pasar dengan budget minim menjadi target pemasarannya.

Diakui pihak perusahaan, garis keluarga Motorola merupakan mesin pertumbuhan baru bagi Lenovo Mobile Business Group (MBG) di Indonesia. Moto C dilahirkan untuk melengkapi kesuksesan yang diraih Moto Z, Moto Z Play, Moto Mods, Moto E dan Moto M.

Anvid Erdian, 4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia menyatakan Moto C sengaja dibanderol dengan harga mirin untuk menyasar pengguna pemula. “Menyambut Lebarang tahun ini, kami memperkenalkan keluarga baru, yaitu Moto C,” ujar Anvid.

Moto C tampil dengan layar 5 inch serta disematkan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, kedua kamera ditunjang LED flash untuk membantu foto dalam kondisi minim cahaya.

Moto C dibekali prosesor quad core, sistem operasi Android 7.0 Nougat, RAM 1 GB, dua slot kartu SIM serta baterai dengan kapasitas 2350 mAh.

Moto C sendiri disediakan dalam dua varian, versi 3G dan 4G. Selain jaringan, masing-masing varian juga dibekali ruang penyimpanan internal berbeda, 8GB di versi 3G dan 16GB. Harganya? Moto C 3G dibanderol Rp 999 ribu dan versi 4G dibanderol Rp 1,299 juta.

Baca juga :
Smartphone Baru Motorola, Moto E4 Plus Digosipkan Seharga Rp 2,1 jutaan
Tawarkan Baterai 5.000mAh, Apakah Moto E4 Plus Termasuk Flagship?
Motorola Moto Z2 Play Resmi Diumumkan, Berapa Harganya?