MSI Boyong Tiga Laptop Terbaru Sasar Kreator Konten

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Micro-Star International (MSI) memboyong empat notebook baru ke Indonesia menjelang penghujung tahun ini. Dari empat produk yang diperkenalkan hari ini, tiga diantaranya berasal dari seri Content Creation, sementara sisanya merupakan satu laptop seri Workstation.

Laptop seri Content Creation terbaru diantaranya Prestige 14, Prestige 15, dan Modern 14. Ketiganya diperuntukkan bagi para kreator konten alias content creator.

“Tahun ini kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa tidak hanya satu produk saja, namun ada tiga seri yang khusus bagi content creator, yaitu Prestige dan Modern. Kami yakin dapat memenuhi setiap kebutuhan konfigurasi yang berbeda,” tutur Ralph Wang, MSI Indonesia Notebook Sales and Marketing Director, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

MSI Prestige 14 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

MSI Prestige 15 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

MSI Prestige 14 dan Prestige 15 mengusung layar berteknologi True Color, menampilkan warna yang sesuai dengan kebutuhan para pembuat konten.

Prestige 14 punya layar 14 inchi IPS, sedangkan Prestige 15 memiliki layar 15,6 inchi. Keduanya sama-sama mengusung resolusi Full HD. Keunggulan lain laptop ini adalah kemampuannya sebagai perangkat yang juga andal untuk dibawa secara mobile karena punya bobot dan daya tahan baterai panjang.

“Beratnya (Prestige 14) hanya 1,29 kg dan baterainya tahan 10 jam. Sedangkan baterai Prestige 15 bisa tahan hingga 16 jam,” ujar Digga Febriawan Putra, Product Spesialist MSI Indonesia.

Tidak sampai di situ, Prestige 14 dan 15 memiliki fitur Creator Center. Fitur ini mengoptimalkan mode dan sumber daya sistem yang memudahkan kebutuhan para pembuat konten. Sementara untuk keamanan, laptop ini dibekali sensor sidik jari.

Untuk dapur pacunya, Prestige 14 dan 15 menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi kesepuluh (Comet Lake). Tersemat GPU Nvidia GeForce GTX 1650 with Max-Q.

MSI membanderol harga Prestige 14 mulai dari Rp20 juta dengan varian warna Carbon Grey dan White. Di sisi lain, Prestige 15 dilepas sebesar Rp21 juta hanya untuk warna Carbon Grey.

MSI Modern 14 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Selain seri Prestige, MSI juga merilis seri Modern 14 untuk untuk kalangan content creator. Modern 14 ini diposisikan sebagai opsi yang lebih terjangkau untuk lini produk content creator MSI, di bawah Prestige Series.

Laptop Modern 14 berukuran 14 inchi Full HD ini disebut hanya memiliki bobot 1.19 kg dengan dimensi 15,9mm.

Dari segi performa, laptop harga terjangkau ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5 generasi kesepuluh dari keluarga Comet Lake. Kekuatan hardware Modern 14 juga memadukan RAM 2GB, pengolah grafis GeForce MX250, serta Cooler Boost 3 dengan dua kipas khusus dan tiga heat pipe.

Sama seperti Prestige Series, Modern 14 pun dilengkapi layanan Creator Center.

“Di dalam Creator Center, ada fitur bernama Creator Mode. Di mana aplikasi-aplikasi desain dapat di-booster atau ditingkatkan performanya,” jelas Digga.

Harganya Modern 14 terbilang terjangkau untuk kelas laptop content creation, yaitu Rp12 juta. Produk ini menyasar pengguna dari kalangan fotografer, video editor, dan orang-orang yang memerlukan laptop yang tipis.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories