MSI dan AMD Lahirkan Laptop Gaming Alpha 15

Technologue.id, Jakarta – Kolaborasi antara MSI dan AMD lahirkan laptop gaming terbarunya Alpha 15. Laptop gaming ini diklaim yang pertama menggunakan teknologi 7nm.

“AMD menyambut positif kemitraan dengan MSI dalam menghadirkan laptop gaming terbaru Alpha 15 ke pasar Indonesia,” kata Peter Chambers, AMD APAC Managing Director, saat peluncuran laptop terbaru ini, di Jakarta, Selasa (11/12/2019).

Baca Juga:
MSI Luncurkan Motherboard Series X570

Sebagai laptop gaming, performa Alpha 15 didukung dengan prosesor AMD Rayzen 7 dan dilengkapi kartu grafis dengan arsitektur 7nm pertama AMD Radeon RX 5500M yang digadang mampu membuat framerate tiga digit lebih mudah didapatkan dari sebelumnya.

Kartu grafis terbaru ini disebut memiliki fitur untuk meningkatkan visual game dengan teknologi AMD FidelityFX terbaru yang dapat menampilkan ketajaman gambar yang lebih detail tanpa mengganggu performa gaming dan didukung Radeon FreeSync agar bebas stuttering dan testing.

“Alpha 15 dikataka dapat memberikan visual yang mulus dan bebas gangguan dalam berbagai judul game seperti CS: GO, Dota2, Overwatch, dan masih banyak,” ujar Donnie Brahmandika, Product and Retail Enablement Manager Indonesia, dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, kemampuan tersebut berkat layar 15.6 inchi yang sudah mendukung fitur Radeon FreeSync 144Hz.

Baca Juga:
MSI Unjuk Empat Laptop, Termasuk Seri Gaming

Donnie mengklaim kehadiran Alpha 15 membantah anggapan masyarakat yang mengatakan perangkat canggih identik dengan harga tinggi. “Biasanya gaming on-budget berarti harus puas dengan grafik dan frame rate yang cukup,” jelasnya.

Sebagai laptop gaming, Alpha 15 dilengkapi berbagai fitur mulai dari sistem pendingin Cooler Boost 5. Modul pendinginan dengan 7-heatpipe ini dirancang untuk memaksimalkan Alpha 15. Fitur Keyboard per-key RGB, Giant Speaker, Audio High-Res juga melengkapi Alpha 15 sebagai laptop gaming.

MSI mengeluarkan dua tipe Alpha 15 yaitu Alpha 15 A3DD dengan harga Rp15,5 juta dan Alpha 15 A3DC dengan harga Rp14 juta. Dengan perbedaan paling mencolok adalah keyboard yang digunakan oleh Alpha 15 A3DD telah menggunakan Per-Key RGB Keyboard. Sedangkan versi Alpha 15 A3DC menggunakan single backlight keyboard.

Latest News

Apple Segera Kenalkan MacBook Tanpa Prosesor Intel

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa tahun desas desus 'perceraian' antara Apple dan Intel mencuat, akhirnya Apple sudah percaya diri untuk melepaskan diri...

Nokia C3 Resmi Hadir di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Pemilik lisensi merek Nokia, HMD Global resmi memboyong perangkat terbarunya ke Indonesia. Adalah Nokia C3, ponsel ini meluncur secara...

Rayakan Ulang Tahun Kelima, JOOX Bikin Konser Tribute untuk Chrisye, Glenn Fredly, dan Didi Kempot

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi streaming music digital, JOOX, baru saja rayakan ulang tahun kelima mereka. Ada banyak event seru dan menarik yang...

Telkom Buka Program Indigo Batch 2, Siap Guyur Investasi Rp 2 M

Technologue.id, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) membuka kembali program inkubasi/akselerasi startup digital bernama Indigo Creative Nation kendati Indonesia dan negara lain...

Heboh, Video Perwira Dihajar Anak Buah Karena Nyamar Jadi Mahasiswa

Technologue.id, Jakarta - Video pengeroyokan yang dilakukan petugas pengendali massa kepada seorang yang diduga perwira viral di internet. Hingga berita ini dimuat...

Related Stories