Technologue.id, Jakarta – Micro Star International (MSI) merilis enam produk terbaru untuk pasar Indonesia, yang terdiri dari empat laptop, satu motherboard, dan satu kartu grafis Navi.

Kehadiran serangkaian produk dari MSI itu ditujukan untuk mendukung aktivitas gaming, bisnis, dan gaya hidup pengguna. Brand hardware asal Taiwan itu akan terus menyediakan gaming ekstrim yang komplit bagi para gamer.

“Indonesia merupakan pasar yang potensial dan kami mengerahkan resource untuk penetrasi market, mulai dari produk gaming seperti motherboard, kartu grafis, monitor, laptop, desktop, dan gaming gear. Saya harap MSI menjadi produk gaming nomor satu,” kata Michael Liang, General Manager MSI Indonesia CND & GNP, di acara peluncuran produk terbaru, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Dari kategori komputer jinjing atau laptop, MSI memboyong tiga laptop gaming dan satu notebook dalam seri Prestige. Laptop gaming diantaranya MSI GT76 Titan, MSI GE65 Raider, dan MSI GS75 Stealth. Sementara dari seri Prestige, ada Prestige 15 yang ditujukan bagi pencipta konten kreatif seperti desainer, animator, videografer, hingga YouTuber.

“MSI bukan hanya meluncurkan produk untuk gaming tapi juga untuk kreator. Selain memberikan gaming experience, yang lebih penting adalah creation di mana 50 persen user menggunakan notebook gaming untuk membuat konten,” ujar Jerry Lu, Country Manager MSI, di kesempatan acara yang sama.

MSI GT76 Titan
MSI GT76 Titan menjadi produk unggulan yang dipamerkan hari ini. Seri Titan kali ini diklaim paling ekstrem yang pernah dibuat karena mampu di-overclock hingga 5.0GHz. Tak ayal, GT76 Titan meraih Golden Best Choice Award di ajang Computex 2019.

“Pada laptop lain mungkin hanya 4,7GHz tapi kita berhasil melakukan (overclock) 5.0GHz secara stabil dan tidak ada crash sama sekali,” tutur Adi Setiawan, Product Specialist MSI Indonesia.

Desain laptop gaming ini terinspirasi dari mobil sport McLaren tipe Longtail, dengan lapisan alumunium aerodinamis dan bodywork bertema serat karbon. Kemudian perangkat ini juga menyematkan logo metal naga baru yang bersinar.

Secara performa, perangkat ini dilengkapi dengan Intel i9 generasi ke-9. Untuk kartu grafisnya dilengkapi dengan VGA RTX 20 Series. Perangkat juga diklaim memiliki performa bagus dengan menggunakan cooler boost Titan yang terbaru dengan empat kipas yang lebih baik.

“Laptop ini menghasilkan airflow yang dua kali lebih baik ketimbang pendahulunya. Dan juga Ia menggunakan teknologi baru yang namanya CNC Polished Copper di mana memberikan solusi termal yang lebih baik dibanding konvensional CNC lainnya,” jelasnya.