Technologue.id, Jakarta – Bimil adalah perangkat lunak garapan Medo yang berfungsi untuk mengelola kata sandi berbagai macam akun. Anda tak perlu khawatir dengan masalah keamanan saat menggunakan aplikasi ini. Perangkat lunak ini dapat digunakan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 2003.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, perkembangan berbagai layanan pun semakin meningkat. Mulai dari bank yang semula konvensional pun kini sudah banyak yang menyediakan fasilitas e-banking dan mobile banking. Demikian juga dengan layanan berupa aplikasi cloud, email, dan jejaring sosial. Setiap layanan tentunya membutuhkan akun yang terdiri dari nama user dan kata sandi untuk dapat login. Demi keamanan, seperti sudah diketahui banyak anjuran untuk menggunakan kata sandi yang berbeda untuk setiap akun.

Nah dengan begitu banyaknya akun untuk login tersebut, tentunya bingung untuk bisa mengingat semua. Sekarang tak perlu bingung lagi, karena ada Bimil, layanan ini dapat mengelola serluruh akun. Pada perangkat lunak ini, Anda dapat mengamankan mengamankan nama user, kata sandi, informasi kartu kredit dan kunci otentikasi dua faktor dari tempat yang sama. Bahkan pada Bimil versi terbaru tersedia fungsi password generator.

Bimil memiliki tampilan yang minimalis, sehingga mudah digunakan tanpa perlu melalui navigasi yang rumit. Awal menggunakan aplikasi ini, Bimil akan meminta Anda untuk menentukan kata sandi master untuk membuka file yang menyimpan kata sandi. Format penyimpanan yang tersedia adalah nama user dan kata sandi, nama user dan kata sandi dengan otentikasi 2FA, kata sandi saja, dan kartu kredit.

Bagi yang punya banyak akun email, atau jadi admin akun jejaring sosial. Biar tidak lupa tapi tetap aman, gunakan saja aplikasi ini. Pengunduhan dapat dilakukan dari situs Medo, pembuatnya.

Baca juga:

AIRMOUNT, HUBUNGKAN IPHONE DAN MAC TANPA KABEL ATAU INTERNET

TIGA APLIKASI PILIHAN UNTUK RANCANG APLIKASI

DUA APLIKASI PILIHAN UNTUK BUKA FILE DJVU