Mudahkan Masyarakat Berkurban, Dompet Dhuafa Perkuat Platform Digital Bersama Layanan Syariah LinkAja

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat, mengajak gerakan filantropi untuk beradaptasi dan memanfaatkan kemajuan tersebut dalam mengajak masyarakat berkurban. Salah satunya melalui Layanan Syariah LinkAja sebagai uang elektronik berbasis syariah pertama di Indonesia, menghadirkan kemudahan berkurban melalui aplikasi.

Hewan Kurban yang telah dibeli oleh masyarakat melalui Dompet Dhuafa, akan didistribusikan dalam bentuk daging kurban pada dua lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tepatnya di pos pengungsian Desa Meli, yang berada di Kecamatan Baebunta dan Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Sulawesi Selatan. Selasa (04/08/2020)

Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Tahun ini umat muslim di Indonesia menjalankan hari raya kurban dalam keadaan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kendati begitu, kami harap hal tersebut tidak meluruhkan niat dan amal perbuatan setiap umat untuk dapat menunaikan ibadah Idul Adha dengan penuh berkah dan ketulusan hati. Melalui kemudahan kurban digital yang dihadirkan Layanan Syariah LinkAja tersebut, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat menunaikan ibadah kurban dengan aman, cepat, dan terpercaya.”

Fitur kurban Layanan Syariah LinkAja dapat menyalurkan kurban hingga ke pelosok daerah. Untuk dapat memanfaatkan kemudahan kurban digital tersebut, pengguna dapat memilih ikon kurban yang tersedia di aplikasi Layanan Syariah LinkAja, kemudian memilih lembaga penyalur kurban dan jenis hewan kurban yang diinginkan. Setelah melakukan pembayaran, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengisi nama pekurban dan e-mail untuk laporan kurban melalui form linktr.ee/kurbanlsla.

Seluruh kegiatan transaksi dan promo berkah yang dihadirkan oleh Layanan Syariah LinkAja telah sesuai dengan standar kepatuhan syariah yang disahkan oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) LinkAja.

Pada Idul Adha tahun ini, Layanan Syariah LinkAja menghadirkan promo berkah berupa ekstra saldo sebesar 3% maksimal Rp100.000 untuk setiap transaksi pembelian hewan kurban.

Dalam kolaborasi kebaikan LinkAja dan Dompet Dhuafa di Idul Adha kali ini, tercatat 800 penyintas yang mendapatkan daging segar hasil donasi kurban. Dalam pelaksanaannya LinkAja menggandeng Dompet Dhuafa dengan pelaksana lapangan di pegang oleh tim Disaster Management Center (DMC) yang telah mendampingi para penyintas di Kabupaten Luwu Utara sejak awal. Terdiri atas 3 ekor sapi berbobot 260 kg, kambing dengan bobot 25 kg sebanyak 6 ekor, turut dirasakan berkahnya oleh masyarakat di Luwu Utara.

“Kami memberikan pelayanan kemudahan untuk masyarakat. Bukan hanya kemudahan menyalurkan hewan kurban saja. Keseriusan tersebut, Dompet Dhuafa coba dengan memanfaatkan platform digital yang memungkinkan penggunanya untuk membayar zakat, wakaf, atau donasi lainnya melalui aplikasi. Saat pandemi seperti ini, kami sangat berterima kasih pada relasi platfoam atas kolaborasinya. Semoga masyarakat selalu terbatu maupun membantu kaum dhuafa di Indonesia,” Ucap Prima Hadi Putra, selaku Direktur DD Tekno.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories