Technologue.id, Jakarta – Bisnis mobile broadband (MBB) baru saja diumumkan XL Axiata jadi fokus bisnis yang dilakoninya. Perusahaan itu menghadirkan paket baru berupa mifi dan router untuk mempermudah pelanggannya mengakses layanan berbasis 4G.

Meskipun dipasarkan dengan tarif yang terbilang tinggi, Rp 750 ribu untuk mifi dan Rp 1,5 juta untuk router, pihak XL menyatakan optimistis paket baru yang disediakannya ini bakalan diterima dengan baik oleh pasar. Target yang dipasang XL pun terbilang tinggi.

“Kami punya target optimistis untuk Paket MBB baik tahun ini maupun tahun depan. Sampai dengan akhir tahun depan, kami targetkan bisa menjual 2 juta Paket MBB baik router maupun mifi,” ujar Rashad Javier Sanchez, Sr. Advisor Transformation Projects XL.

Tak hanya dari jumlah paket yang diedarkan, XL juga mengaku paket MBB bisa membantu perusahaannya dalam mencetak pendapatan. Hingga akhir tahun depan, XL berharap bisa mengantongi Rp 1 triliun dari penggunaan MBB oleh pelanggannya.

“MBB kami yakini bisa memberikan kontribusi juga dari sisi pendapatan. Sampai tahun depan, semua jenis paket dan produk dari MBB bisa menghasilkan Rp 1 triliun bagi pendapatan perusahaan,” jelas Rashad selepas acara peluncuran Paket MBB di Jakarta.

Layanan MBB sendiri merupakan layanan terbaru yang dihadirkan XL dan sudah mulai diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop.

Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Pelanggan dan masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel.

Baca juga :
250 ribu perangkat MBB XL banjiri pasar
4G XL SEMAKIN LUAS DI MALANG
MASUKI USIA 20 TAHUN, XL OPTIMALKAN JARINGAN MOBILE BROADBAND