Technologue.id, Jakarta – Realme memperbarui lini X Series melalui kehadiran Realme XT.

Realme XT merupakan smartphone flagship terbaru perusahaan asal Tiongkok itu yang fokus di bidang fotografi. Kamera belakang Realme XT berjumlah empat buah (Quad camera), yang salah satunya disematkan lensa beresolusi tinggi 64MP.

“Setelah memperkenalkan smartphone kamera 48 megapixel tahun ini, akhirnya realme beranjak ke level berbeda. Yaitu melalui kamera 64 MP ultra high definition camera,” ujar Chandler Qian,┬áCamera Engineer Realme di acara peluncuran Realme XT di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Kata Chandler, kamera ini mampu menjepret foto dengan detail yang sangat jelas, meski kondisi minim cahaya.

Bahkan, pengguna juga bisa mencetak foto berukuran 3,6 m x 2,7 m tanpa mengurangi detail gambar. Seluruh kemampuan kamera 64MP ini, kata Chandler, lebih jelas hingga 600 kali lipat dibanding evolusi kamera selama dua dekade ini.

Untuk menangkap hasil foto, Realme XT mengusung komposisi bukaan f/1,8 pada kamera utama 64 MP (wide) dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, 8 MP (ultra-wide) dengan bukaan f/2,3, 2 MP (ultra-macro) dengan bukaan f/2,4 dan 2 MP (depth sensor) dengan bukaan f/2.4.

Beberapa fitur kamera yang dibekalkan adalah Nightscape, Crhomaboost, dan HDR. Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel yang didukung oleh fitur HDR dan AI beautification.

Modul kamera depan tertumpu pada “notch” kecil yang menjorok di tengah sudut layar atau diistilahkan dengan desain Dewdrop. Berbicara soal layar, Realme XT memiliki bentang layar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED yang dilapisi pelindung Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya.

Soal performa, realme XT mengusung chipset Snapdragon 712 AIE, dengan paduan RAM 4/8GB dan memori internal 128GB.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC 3.0 dengan arus 20W. Untuk software, Realme XT menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.

Untuk sistem keamanan, Realme XT sudah dibekali fitur In-display fingerprint yang diklaim bisa membuka kunci secara kilat hanya 0,34 detik saja. Hal ini berkat dukungan teknologi Goodix terbaru G3.0

“Dengan In-display fingerprint ini lebih cepat membuka layar dibanding unlock di bagian belakang. Apalagi Goodix G3.0 memberikan responsif yang sangat cepat ketika kita membuka kunci,” ucap Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, pada kesempatan acara yang sama.

Realme XT mulai dijual seharga Rp 3,999,000 untuk RAM 4GB/128 GB. Sementara model RAM 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 4,499,000.

Untuk warna yang tersedia adalah Crystal Blue dan Cyrstal White.

Pre order smartphone ini telah dibuka mulai hari ini di Shopee dengan potongan harga Rp 200,000.

Sementara itu, penjualan perdana bakal dijual mulai 2 November mendatang di seluruh Indonesia.