Mundur dari Amazon, Jeff Bezos Bakal Tetap Punya Power

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jeff Bezos telah mundur dari Jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Amazon. Namun pengamat dari Nucleus Research, Daniel Elman menyebut pria berkepala plontos itu masih memiliki cukup kekuatan.

Seperti dilansir dari CNN pada Selasa (6/7/2021), Daniel menilai Bezos akan tetap berpengaruh di Amazon hingga beberapa tahun kedepan. Bezos akan tetap terlibat meskipun dalam pengambilan keputusan yang detail sekalipun.

Baca Juga:

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual


“Dia kemungkinan akan tetap terlibat meskipun kini tidak lagi fokus dalam keseharian perusahaan, dan sebaliknya fokus pada keputusan secara garis besar perusahaan serta produk dan layanan baru,” kata Daniel.

Bezos sendiri tercatat memiliki 51,2 juta saham atau sekitar 10 persen dari saham Amazon. Jumlah ini jauh lebih banyak pemegang saham terbesar yakni Vanguard Group yang memegang sekitar 6,5 persen, jadi wajar jika suara Bezos tetap memiliki pengaruh.

Baca Juga:

Ingin Bisa Bengong, Pendiri TikTok Mundur dari Jabatannya


Untuk diketahui, Bezos resmi mengundurkan diri dari Amazon terhitung sejak 5 Juli 2021 kemarin. Kursi CEO Amazon kini diwariskan kepada Andy Jassy yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Services.

Saat ini Bezos mengaku akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus di Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan Amazon Day 1 Fund.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories