Technologue.id, Jakarta – Sebuah foto yang menampilkan cetakan body smartphone terbaru tersebar di dunia maya. Konon katanya, cetakan tersebut akan menjadi wujud dari flagship terbaru Apple, yakni iPhone 7s, 7s Plus dan 8.

Dikutip dari GSM Arena (22/5/2017), dari foto itu terlihat jika iPhone 8 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari iPhone 7s, dan juga lebih ringkas dari iPhone 7s Plus. Dua dari tiga cetakan tersebut diharapkan terwujud pada tahun 2017 ini.

Inikah wujud iPhone selanjutnya?

Untuk iPhone 8 (tengah) dirumorkan memiliki bentang layar 5,8 inci, sedikit lebih besar dibandingkan iPhone 7s yang diperkirakan berukuran 4,7 inci. Sedangkan, iPhone 7s Plus kemungkinan akan memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 5,5 inci.

Ada hal menarik dari foto yang tersebar ini, yakni peletakan dual lensa yang berbeda antara iPhone 7s Plus dengan iPhone 8. 7s Plus akan memiliki posisi kamera yang sama dengan 7 Plus, namun iPhone 8 menampilkan posisi dual lensanya secara vertikal.

Biasanya, cetakan seperti foto tersebut digunakan oleh produsen case smartphone. Mereka menggunakannya sebagai acuan untuk menciptakan case yang pas bagi perangkat yang ditujunya.

Apple juga ditengarai akan menggunakan layar OLED dan juga teknologi kamera 3D-sensing pada iPhone 8. iPhone 7s dan iPhone 7s Plus dipercaya akan muncul pada September mendatang.

Baca juga:

Apple Mulai Produksi iPhone di India

Nike Luncurkan 2 Case Berdesain Sporty untuk iPhone

Semahal Inikah Harga iPhone 8?