Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Museum Wahanarata Yogyakarta Terapkan Inovasi Virtual Experience
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kagungan Dalem Museum Wahanarata Keraton Yogyakarta resmi dibuka untuk umum dengan menghadirkan inovasi baru yang menerapkan teknologi virtual experience.

Virtual Experience sendiri merupakan teknologi yang menciptakan pengalaman yang imersif dan interaktif dengan menggunakan simulasi komputer, grafis 3D, dan teknologi lainnya.

Adanya penerapan teknologi ini merupakan kali pertama dilakukan pada museum-museum di lingkungan Keraton Yogyakarta. Selain menghadirkan teknologi, Museum Wahanarata juga menampilkan berbagai wahana menarik guna meningkatkan daya tarik museum yang ramah keluarga.

Teknologi yang ditampilkan di Museum Wahanarata antara lain ada di wahana Augmented Reality Photo Booth, Catch & Run Games, dan Come To Life. Wahana Augmented Reality Photo Booth menghadirkan wahana foto bersama 3D avatar pekatik dan kuda yang menggemaskan secara virtual dan bisa diisi hingga 3-5 pengunjung.

Teknologi virtual experience yang ada di Museum Wahanarata dapat dikunjungi setiap hari Selasa-Minggu pukul 09.00-15.00 dengan harga tiket masuk mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?