Musim Sepeda, Xiaomi Luncurkan Sepeda Listrik Berkecepatan 25km/jam

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah sebelumnya menghadirkan Qicyle R1 dengan harga selangit yakni Rp 44 jutaan, Xiaomi kini meluncurkan produk sepeda yang lebih murah. Diberi nama Qicycle Electric Power-assisted Bicycle National Standard Edition, produk ini dibandrol dengan harga Rp 6 jutaan.

Sesuai dengan namanya, sepeda terbaru buatan Xiaomi ini merupakan sepeda listrik dengan standar nasional China. Dimana baterainya mampu menempuh jarak hingga 40km dan mendukung tiga mode berkendara yang dapat diatur lewat layar peka cahaya, dilansir dari Gizmochina pada Senin (10/8/2020).

Baca Juga:

Minat Beli Sepeda Lewat Online Meningkat


Untuk mode pertama, Qicycle Electric Power-assisted Bicycle National Standard Edition akan mengkonsumsi daya sebesar 25%. Mode kedua akan menyeimbangkan antara daya, tenaga, dan jarak yang ditempuh. Dan mode ketiga yang dikenal sebagai mode Enhanced akan mengkonsumsi daya sebesar 75% untuk tenaga maksimal yaitu 25km/jam.

Sebagai produk pintar, Xiaomi juga melengkapinya dengan konektivitas ke aplikasi MIJIA. Pengguna dapat melihat data penggunaan sepeda seperti jarak tempuh hingga jadwal bersepeda lewat ponsel yang terhubung ke aplikasi tersebut.

Sepeda ini menggunakan rangka alumunium 6061 yang memiliki bobot cukup ringan. Ada lampu LED besar yang terpasang dibagikan depan dan belakangnya. Beberapa lubang sekrup juga disediakan pada rangka untuk memasang sejumlah aksesori seperti keranjang dan sebagainya.

Baca Juga:

Xiaomi Hadirkan Toilet Pintar, BAB Makin Nyaman

Dari segi spesifikasi, Qicycle Electric Power-assisted Bicycle National Standard Edition hadir dengan ukuran bodi 1530x205x1040mm dengan bobot 18 kg. Sepeda listrik ini memiliki roda berdiameter 20 inci yang jarak tengah antara roda depan dan belakangnya adalah 1.014 mm.

Hingga saat ini sepeda listrik besutan Xiaomi baru tersedia untuk pasar China. Belum ada informasi lebih lanjut apakah Xiaomi akan memboyongnya untuk pasar di luar itu atau tidak.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories